Gelar Rapat Forkopimda, ROR Minta Warga Jangan Terprovokasi

Uncategorized358 Dilihat

TONDANO, SULUTBICARA.com – Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey memimpin langsung rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di rumah dinas Bupati Minahasa, Senin (15/06/2020).

Rapat yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ini membahas isu-isu strategis yang ada dalam masyarakat di tengah pandemin Covid-19.

Bupati ROR dalam sambutan menyampaikan banyak terima kasih kepada Forkopimda yang telah mendukung program-program pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19.

“Saya mengajak kita semua untuk bersyukur karena atas berkat dan bimbingan Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga kita semua boleh terkumpul di sini untuk mengadakan rapat Forkopimda bulan Juni ini,” terang ROR dalam rapat yang diatur jarak tempat duduk, dan semua yang hadir menggunakan masker.

Beberapa isu strategis dibahas dalam rapat tersebut seperti menindak lanjuti masalah Rombe atau Makawembeng, persoalan tanah Kelelondey, rencana pelaksanaan TMMD yang akan dimulai pada tanggal 30 Juni – 29 Juli 2020, pelaksanaan Ibadah di Kabupaten Minahasa serta penanganan Eceng Gondok di Danau Tondano.

“Beberapa catatan penting dalam rapat tersebut antara lain bahwa Forkopimda Minahasa mengharapkan agar semua pihak yang terkait dengan pemasalahan tanah baik di Rombe maupun Kelelondey agar tetap menahan diri dan tidak melakukan hal hal yang melanggar hukum,” tegas Bupati.

ROR juga memintakan agar warga masyarakat Minahasa tidak terprovokasi dengan berbagai isu yang tidak bertanggung jawab.

“Mari kedepankan nilai nilai kearifan lokal yaitu Maesa Esaan, Malinga Lingaan dan Maleos Leosan. Demikian halnya, terkait dengan langkah upaya penanganan Covid-19 akan dapat diefektifkan, termasuk penanganan enceng gondok,” tutup ROR.

Hadir dalam rapat antara lain, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, Kapolres Minahasa Denny Situmorang, Dandim 1302 Minahasa Slamet Raharjo, Kajari Minahasa Rakhmat Budiman Taufani, Sekretaris Daerah Minahasa Frits Muntu, Kepala Kantor Pertanahan Minahasa Alex Wowiling , Asisten Pemerintah dan Kesra Sekda Minahasa Denny Mangala, Kaban serta Kesbangpol Jani Moniung.(red)

Komentar