Petugas dan Tahanan di Rutan Manado Ikuti Rapid Test Covid-19

Uncategorized366 Dilihat

MANADO, SULUTBICARA.com – Ratusan petugas dan sebagian tahanan di Rutan Klas IIA Manado, ambil bagian dalam pemeriksaan rapid test Covid-19 yang dilaksanakan lewat kerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, Kamis (18/06/2020).

“Pemeriksaaan rapid test ini sebagai respons atas permintaan dari pihak Rutan Manado yang meminta ada pelaksanaan rapid test di sini,’’ terang dr Wiwit Mudiati AMdKep yang memimpin pelaksaan test kali ini.

“Hasil dari pemeriksaan ini akan diketahui besok, apakah reaktif atau tidak guna dilakukan langkah selanjutnya,” tambah doktor Wiwit.

Terpisah, Kepala Rutan Manado, Yusep Antonius menyampaikan rasa terima kasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sulut yang telah melaksanakan pemeriksaan rapid test.

“Kami berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Sulut atas pelaksaan rapid test, karena sangat mendesak melihat dilaksanakan untuk bisa sampai sejauh mana adanya penyebaran virus di petugas atau warga binaan,” ungkap Kepala Rutan Manado didampingi dokter Rutan, Ester Waleleng bersama tenaga medis Rutan lainnya.

Adapun beberapa petugas yang ambil bagian diantaranya, Kelapa Rutan, Kasubsi Pelayanan Tahanan Wahyono, Kasubsi Bimbingan Kegiatan Joutje Sinaulan. Sedangkan tim Dinas Kesehatan Provinsi Sulut yang ambil bagian seperti Egdath Senaen SKep NS, Miranty Nebuida SKep NS, Melisa Angelina SKep NS, Marcos Nehemiah Piring AmdKep dan S Rindengan.(don/*)

Komentar