PLN Kotamobagu Wujudkan Kawasan Hijau Bersama Pemerintah

Uncategorized338 Dilihat

KOTAMOBAGU, SULUBICARA.com – PT PLN (Persero) UP3 Kotamobagu bersama dengan Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar kegiatan penghijauan tepatnya di halaman kantor PLN UP3 Kotamobagu, Jumat pekan lalu.

Penghijauan ini dilaksanakan sebagai salah satu bagian dari misi PLN yakni menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan, selain itu juga kegiatan penghijauan ini sebagai bentuk sinergi dengan pemerintah kota Kotamobagu dimana dalam rangka mewujudkan kawasan perkotaan yang asri dan sejuk.

Penghijauan yang dilakukan ini adalah penanaman berbagai jenis pohon, di antaranya adalah Pohon Glodokan dan Pucuk Merah yang masing-masing berjumlah 100 bibit pohon.

Pada kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan simbolis bibit pohon dan dilanjutkan dengan penanaman langsung bibit pohon Glodokan dan Pohon Pucuk Merah masing-masing 5 bibit untuk di tanam di halaman kantor dan median jalan yang ada di depan kantor PLN UP3 Kotamobagu. Sisa bibit yang ada, rencananya akan di tanam pada beberapa titik median jalan yang ada di Kota Kotamobagu.

Hadir dalam kegiatan ini, Manajemen PLN UP3 Kotamobagu yang di wakilkan oleh Manager Bagian KSA, Muhammad Naufal dalam sambutannya, ia mengatakan jika program ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh PLN.

“Kami memang rutin melakukan penghijauan setiap tahun, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan. Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, lingkungan kita bisa tetap terjaga, menanam pohon adalah menanam kehidupan,” ujarnya.

Sementara Bambang Ginoga selaku perwakilan dari Pemerintah Kota Kotamobagu yang juga merupakan kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Kotamobagu menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat mendukung program-program dari Pemerintah Kota Kotamobagu dalam menciptakan ruang terbuka hijau yang merupakan salah satu kriteria dalam mendapatkan penghargaan Adipura.

“Saya mewakili pemerintah yang ada mengucapkan terimakasih kepada pihak PLN Kotamobagu yang telah memberikan bibit pohon Glodokan dan Pucuk Merah dengan masing-masing berjumlah 100 bibit. Selain sebagain pohon penyejuk, pohon ini bisa berfungsi sebagai pohon pengarah karena rencananya akan di tanam pada beberapa median jalan yang ada di Kotamobagu,” tutur Bambang.

Apabila terdapat masalah gangguan listrik segera hubungi Contact Center 123, baik menggunakan telp PSTN dan HP ditambah kode area kota, atau aplikasi New PLN Mobile dengan download di Playstore sehingga bisa menghubungi PLN CC 123 melalui chat, telp menggunakan VOIP paket data (tanpa pulsa telp), twitter, facebook, instagram atau menghubungi Kantor PLN Terdekat.(red/*)

Komentar