Ringankan Beban Warga Saat Pandemi Covid-19, ROR Serahkan BLT di Kakas

Uncategorized415 Dilihat

KAKAS, SULUTBICARA.com – Sebanyak 94 warga Desa Toulimembet Kecamatan Kakas hari ini, Sabtu (11/07) terima Bantuan Langsung Dana Desa ( BLT) tahap III yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kabupaten Minahasa Royke Octavian Roring. Bupati kepada warga penerima BLT itu mengatakan dalam membantu meringankan beban warga di masa pandemi Covid-19, sejumlah langkah diambil mulai pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

“Kita bersyukur oleh pemerintah pusat oleh Presiden dan Wakil Presiden, Gubernur dan Wakil Gubernur, begitupun dengan saya sebagai bupati dan Pak Robby Dondokambey sebagai Wakil Bupati terus berupaya mengambil langkah dalam meringankan beban masyarakat dimasa pandemi covid ini lebih khusus dalam melobi program bantuan sosial,” kata Bupati usai menyerahkan BLT di Kakas, (11/06/2020).

Dijelaskannya, Kabupaten Minahasa hampir 60 ribu keluarga tersentuh dengan bantuan sosial baik lewat bansos tunai dari Kementerian Sosial, maupun bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa.

“Khusus bantuan sosial, kita ada 17 ribu lebih. Kita mengusulkan kepada Kementerian Sosial dan ternyata ditambah menjadi 21.500 KK, jadi total bantuan kemensos sekitar 39.500 KK, ditambah dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa semua hampir mencapai 60 ribu kepala keluarga, itu artinya hampir setengah kepala keluarga penduduk Minahasa mendapat bantuan,” katanya.

Kepada penerima bantuan ini ROR meminta agar dana tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya. “Ini sudah yang ketiga kali bantuan diserahkan jadi pergunakan dengan sebaik-baiknya. Masih ada tiga bulan lagi penyaluran bantuan BLT ini namun tiga bulan kedepan jumlahnya berkurang,” terangnya.

Menghadapi virus corona yang terus mengalami peningkatan, ROR meminta warga terus mematuhi himbauan pemerintah dengan terus menerapkan protokol kesehatan disetiap aktivitasnya.

“Kita ketahui jumlah terkonfirmasi positif yang ada di Kabupaten Minahasa masih terus bertambah, jadi mari bersama kita memutus rantai penyebaran virus ini dengan terus menjaga kesehatan yakni pakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak saat kita beraktivitas,” tambah mantan birokrat handal Pemprov Sulut ini.

(stv/wan/hpm/*)

Komentar