Ikuti Rakor dan Evaluasi TKPKD, MDB: Perlu Sinegritas Pemprov-Pemkot Manado

Headline350 Dilihat

MANADO, SULUTBICARA.com – Wakil Walikota Manado, Mor Dominus Bastiaan (MDB) mengikuti Rapat Koordinasi dan Evaluasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Provinsi Sulut dan Kab/Kota se-Sulut Tentang Perumusan Kebijakan Strategis Dampak Pandemi Covid-19 via Zoom Meeting, Selasa (11/08/2020).

Dalam kegiatan tersebut, MDB mengikuti rakor dan Evaluasi Tim Kordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten/kota se-Sulawesi Utara Tahun 2020 via Zoom Meeting yang dipimpin Langsung Oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

Dalam kegiatan ini dilakukan pemaparan tentang Gambaran Basis Data Terpadu yang merupakan Basis Data Mikro yang digunakan untuk Program Perlindungan sosial.

“Pemutahiran BDT sangat penting dilakukan untuk mendapatkan informasi rumah tangga BDT dengan kondisi terkini, dengan cata mengeluarkan data yang dianggap mampu dan memasukkan data yang kurang mampu,” ungkap Wagub dihadapan pesarta rakor.

Sementara itu, Wakil Walikota Manado, MDB melihat diperlukannya keseriusan dan peran aktif dari semua stakeholder terutama instansi pemerintah dalam memperoleh data untuk program perlindungan sosial terutama di tengah pandemi Covid-19.

“Adanya sinergi antara Pemprov Sulut dan Pemkot Manado akan membawa hasil yang maksimal dalam program perlindungan Sosial,” terangnya.

Turut Serta dalam rapat via Zoom ini : Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandou, Wakil Bupati Se-Provinsi Sulawesi Utara, Wakil Walikota Se-Provinsi Sulawesi Utara, Sekertaris Daerah Sulawesi Utara, Asisten, Staf ahli dan staf khusus Gubernur Sulawesi Utara, Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Provinsi Sulut Kepala BAPPELITBANGDA Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sulawesi Utara, Unsur Tenaga Ahli, Unsur Lintas Sektor Terkait, Media dan Pers.

(sbc/*)

Komentar