Menkes Serahkan Bantuan Mobil Lab PCR untuk Sulawesi Utara

Headline, Nasional414 Dilihat

MANADO, SULUTBICARA.com – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto didampingi Plt Direktur Jenderal Pelayanan Masyarakat Abdul Kadir dan Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Pembangunan dan pembiayaan Kesehatan Alexander Kaliaga Ginting menyerahkan satu unit Mobil Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Manado, Sulawesi Utara, Selasa (25/08/2020).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Menteri kesehatan kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di halaman Bandara Sam Ratulangi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dr. Debby Kalalo, Kepala Polisi Daerah Sulawesi Utara Irjen Pol. Royke Lumowa, Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen serta para pejabat terkait.

Usai menerima bantuan mobil tersebut, Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Pemerintah Pusat terhadap upaya pengendalian COVID-19 di Sulawesi Utara.

“Saya atas nama masyarakat Sulawesi Utara menyampaikan terima kasih karena perhatian pusat terhadap Sulut begitu besar,” kata Olly.

Pihaknya berharap dengan hadir dan beroperasinya Mobil PCR semakin mempercepat pemerintah untuk mengendalikan penularan COVID-19 di Provinsi Sulawesi Utara. Pasalnya mobil tes tersebut dapat menjangkau Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara yang membutuhkan bantuan tes PCR.

“Kita bisa melihat secara langsung hari ini kita dapat bantuan mobil laboratorium PCR untuk penanganan Covid-19 di Sulawesi Utara sehingga kita dapat mengetahui secara cepat, setiap Kabupaten/Kota yang dianggap mencurigakan dari penyebaran Covid-19,” tutur Olly.

(mwt)

Komentar