ROR: Banyak Sumbangsih yang Diberikan Almarhum Benny Tengker untuk Sulut

Uncategorized482 Dilihat

JAKARTA, SULUTBICARA.com – Bupati Minahasa Royke Octavian Roring melayat ke rumah duka di Kampus Institut Bisnis dan Multimedia ASMI Jakarta yang terletak di kawasan Kayu Putih, Pulo Gadung Jakarta Timur atas meninggalnya almarhum Tonaas Tua Wangko Papendangan, Benny Tengker pada usia 81 tahun, Sabtu (29/08/2020).

Dalam kesempatan tersebut Bupati ROR menyatakan atas nama Pemerintah dan Masyarakat Minahasa turut berbelasungkawa atas meninggalnya tokoh masyarakat Sulawesi Utara, Minahasa khususnya.

Menurut bupati, banyak sumbangsih yang sudah diberikan almarhum bagi daerah asalnya, Sulawesi Utara terutama dalam bidang sosial kemasyarakatan, budaya dan pendidikan dengan mendirikan sejumlah sekolah karenanya warga Sulut dan Minahasa khususnya pasti sangat kehilangan sosok almarhum.

“Karena itu kepada keluarga besar Tengker-Suling kami sampaikan turut berdukacita dan berdoa kiranya keluarga diberikan kekuatan dan penghiburan oleh Tuhan Yesus,” kata beliau.

Almarhum Benny Tengker yang juga dikenal sebagai mantan Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) diketahui lahir di Desa Telap Kecamatan Eris pada 25 Februari 1939 dan meninggal di Jakarta pada 28 Agustus 2020. Jenazahnya direncanakan akan dikebumikan pada 30 Agustus 2020 di San Diego Hills, Karawang Jawa Barat.

(sbc)

Komentar