Bantah Isu Rolling, Onibala: Fokus Penanganan Covid-19

Uncategorized299 Dilihat

AMURANG, SULUTBICARA.com – Tersiar kabar Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Meki Onibala bakal merombak kabinet yang ditinggalkan Bupati Chriatiany Eugenia Paruntu. Namun, isu tersebut mendapatkan bantahan dari Inpektur Daerah Pemprov Sulut ini.

Dirinya menjelaskan dirinya tidak pernah mempunyi rencana untuk melakukan rolling di level eselon sampai jajaran penjabat hukumtua. “Loh tidak pernah ada bahasa yang keluar dari mulut saya. Itu cuma isu saja,” tegas Onibala, Jumat (02/10/2020).

Pernyataan Onibala itu sebagai bentuk klarifikasi atas isu yang berkembang perihal penggantian jabatan pasca dirinya ditugaskan sebagai Pjs Bupati. “Itukan isu yang digoreng. Terus terang saya tidak punya niat semacam itu. Ini penting untuk disampaikan. Sudah tenang-tenang saja. Kita fokus bekerja saja sesuai dengan tupoksi masing-masing,” katanya.

Pejabat yang hobi dengan hewan Kuda ini pun berharap jajaran perangkat daerah dan hukumtua tidak perlu terprovokasi dengan gorengan-gorengan isu politik. Katanya, urusan partai biarkan partai. Politik jangan dibawa masuk ke ranah pemerintahan.

“Mari torang fokus bekerja. Fokus menyelesaikan persoalan pandemi Covid-19. Fokus serapan anggaran. Apalagi bulan depan kita akan menghadapi penyusunan APBD 2021. Urusan politik tidak perlu dicampur-campur. Nanti juga masyarakat yang rugi dampaknya. Apalagi kemarin kami sudah diberi arahan sama pak Mendagri untuk fokus dengan agenda-agenda publik,” harapnya.

(evi)

Komentar