Kominfo Gandeng Polimdo Gelar Pelatihan Berbasis SKKNI TIK di Lima Daerah

MANADO, SULUTBICARA.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggandeng Politeknik Negeri Manado (Polimdo) membuka Pendaftaran Pelatihan dan Sertifikasi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bidang TIK Tahun 2021.

Kegiatan ini akan diselenggarakan pada tanggal 25 Mei – 7 Agustus 2021 di Kota Bitung, Kota Gorontalo, Kabupaten Banggai, Kota Kotamobagu, Kota Palu, Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Minahasa Selatan.

Seluruh pendaftar (calon peserta) akan melalui proses seleksi dan konfirmasi. Peserta yang mengikuti kegiatan ini tidak dipungut biaya apa pun (gratis).

Pelatihan dan Sertifikasi yang dibuka merupakan pelatihan dan sertifikasi berbasis okupasi nasional yang tercantum dalam “Peta Okupasi Nasional dalam KKNI Pada Area Fungsi TIK”, yaitu sebagai Junior Network Administator, Junior Web Developer, Data Management Staff dan Junior Graphic Designer.

Untuk dapat mengikuti kegiatan ini, calon peserta harus memenuhi persyaratan, mendaftar secara online, dan lolos seleksi yang dilakukan oleh panitia.

Direktur Polimdo, Dra Mareyke Alelo MBA mengatakan ditunjuknya pengajar Polimdo membuktikan kepakaran dan keilmuannya diakui stakeholder dalam hal ini pemerintah pusat.

“Dosen juga banyak memiliki reputasi dalam mengemban amanah organisasi maupun komunitas yang menunjang keilmuannya,” pungkas Direktur Alelo, Selasa (15/06/2021).

Ia berharap sumbangsih pemikiran dan kepakaran dari keilmuan dosen Polimdo juga membantu dalam segala bidang terutama TIK dan Ekonomi Bisnis. “Kita sangat welcome terhadap stakeholder terkait untuk menjalin sinergi dengan memanfaatkan tenaga kependidikan dalam kajian ataupun program-programnya,” tutupnya.

(BIL)

Komentar