Polimdo Bantu Masyarakat Tandengan Satu Buat Souvenir dari Ikan Nike

MANADO, SULUTBICARA.com – Politeknik Negeri Manado (Polimdo) melaksanakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dengan mengelola bahan baku ikan Nike menjadi kripik Nike sebagai salah satu oleh-oleh pariwisata khas Desa Tandengan Satu, Kabupaten Minahasa.

Kegiatan ini dibuka dengan doa bersama yang dihadiri oleh Hukumtua Tandengan Satu Maksi Tampi SE dan beberapa masyarakat desa, Senin 14 Juni 2021.

Dalam kesempatan itu, Meiske Sangian SPi MSi, DR Seska Mengko SPd MPd dan Pearl Wenas SE MSi selaku koordinator kegiatan menyampaikan Desa Tandengan Satu harus banyak mendapat perhatian, terlebih khusus dari Polimdo.

Selain itu, kata mereka Desa Tandengan Satu memiliki hasil alam yang bagus, namun belum dapat mengelolanya karena keterbatasan pengetahuan, SDM maupun teknologi.

Oleh sebab itu, menurut mereka, Polimdo ingin mentransfer pengetahun yang dimiliki untuk membantu masyarakat Desa Tandengan Satu dalam memenuhi kebutuhan hidup dengan membuat souvenir dari ikan Nike.

“Tujuan utama kami melaksanakan kegiatan pengabdian ini, agar semua masyarakat di Desa Tandengan Satu dapat meniru dalam pembuatan souvenir ikan Nike,” terang mereka usai melakukan pengabdian, Senin (14/06/2021).

Sementara itu, Hukumtua Desa Tandengan Satu, Maksi Tampi SE mengucapkan terimakasinya kepada pihak Polimdo karena telah peduli terhadap masyarakatnya dengan memberikan pengetahuan sekaligus membuat souvenir dari bahan ikan Nike.

“Kami sangat senang dengan kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dengan kehadiran Polimdo ini, sangat membantu pemerintah desa, supaya masyarakat dari Tandengan Satu belajar hingga kedepan dapat mandiri dalam memberdayakan hasil alam yang ada,” ungkap dia.

(BIL)

Komentar