Upacara HUT Ke-76 RI di Polimdo Berlangsung Sederhana

MANADO, SULUTBICARA.com – Peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Politeknik Negeri Manado (Polimdo), Selasa 17 Agustus 2021 dilaksanakan sederhana, mengingat masih adanya pandemi covid-19.

Upacara pengibaran bendera sang saka merah putih yang biasanya ramai, tahun ini dipusatkan di halaman kantor pusat dengan jumlah peserta terbatas.

Hal itu sesuai amanah petunjuk pelaksanaan dan petunjuk Teknis dari Pemerintah Pusat bahwa upacara HUT RI ke 76 dilaksanakan sederhana dan terbatas.

Upacara berlangsung khidmat, diisi dengan pengibaran bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, dan pembacaan teks Pancasila.

“Dengan memperhatikan edaran pemerintah berkaitan dengan Protokol Kesehatan maka jumlah peserta hanya dibatasi sebanyak 50 orang. Bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang tidak bisa hadir di kampus, mengikuti uparaca virtual,” ungkap Direktur Polimdo, Dra Mareyke Alelo MBA saat memberikan sambutan.

Adapun perayaan HUT RI ke-76 dengan tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh turut dihadiri Wadir Bidang Akademik Dr Tineke Saroinsong SST MEng, Wadir Bidang Umum dan Keuangan Susy Marentek SE MSA, Wadir Bidang Kemahasiswaan Selvie Kalele SE MSi, anggota senat dan para ketua jurusan.

(bil)

Komentar