KONI Manado Berbenah, Siapkan Sport Mall di Youth Center

MANADO, SULUTBICARA.com – Pasca terpilihnya Rio Dondokambey sebagai Ketua Umum KONI Kota Manado, pengurus baru gerak cepat berbenah.

Selain mengimbau Pengurus Cabang (Pengcab) cabang olahraga menertibkan administrasi kepengurusan, Gedung Sekretariat pun dipoles demi kenyamanan pelayanan aktifitas olahraga.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Manado Hanny Kandou mengakui, pihaknya tengah kebut persiapan membenahi Sekretariat di Gedung Youth Center Kawasan Megamas, Manado.

Ada planning bagus untuk seluruh Pengcab Olahraga di Kota seperti disampaikan Kandou, Kamis (02/09/2021). Intinya, demi kelancaran fasilitas sebagai sarana penunjang latihan atlet masing-masing cabang olahraga.

“Rencana pertama kita percantik sekretariat di gedung youth center, dan itu sedang kita kerjakan. Dalam gedung juga akan disediakan tempat sekretariat seluruh pengcab,” ungkap Hanny Kandou saat berbincang dengan Posko Manado.

Hanny mengemukakan juga soal beberapa ide brilian terkait Sekretariat KONI Manado ke depan dengan menyulap seperti Gedung Sport Mall. Misalnya, membangun lapangan tenis dan bola voli dengan memanfaatkan lahan Pemkot Manado di area Gedung Youth Center.

“Rencana ini semata-mata demi cabor juga yang memiliki pembinaan atlet. Artinya cabor berprestasi akan difasilitasi seperti sarana prasarana dan peralatan,” sambung dia.

Perwujudan Sport Mall memang bagian dari kepengurusan KONI Kota Manado sebagai The Dream Team dibawah kepemimpinan Rio Dondokambey.

Pun harapan KONI Kota Manado lainnya yakni menetapkan beberapa cabang olahraga sebagai penunjang sport tourism dalam menopang bidang pariwisata.

“Rencana Sport Mall ini bagian dari rencana ketum Koni Rio Dondokambey dalam membangun olahraga serta ingin mewujudkan prestasi mentereng atlet Manado,” tandas Kandou.

(don)