Ditangan Gladies Mangundap, Muay Thai Sulut Kans Rebut Emas di PON XX Papua

MANADO, SULUTBICARA.com – Tim cabang olahraga Muay Thai Sulawesi Utara (Sulut) membidik medali emas dari tujuh nomor pertandingan dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Ketua Umum Muay Thai Sulut, Gladies Mangundap mengatakan ketujuh atlet Sulut berlaga di delapan nomor diandalkan untuk meraih emas di PON Papua.

“Dari Sulut ada tujuh orang atlet, tiga putra dan empat perempuan, yang perempuan itu terbaik di kelasnya, jadi sulit cari lawan di Sulut,” kata Gladies Mangundap ditemani Bendahara Umum Stephanie Monintja saat meninjau latihan persiapan tim Muay Thai Sulut di Sekretariat KONI Manado di Kawasan Megamas Manado, Selasa (08/09/2021).

Dia juga menekankan perlunya menetapkan target pada olahraga ini. Sebagai motivasi, pengusaha sukses ini berjanji akan memberikan sejumlah hadiah sebagai bentuk apresiasi bagi atlet Muay Thai yang berhasil meraih medali pada PON Papua 2021.

“Kita coba tetapkan target saat mengikuti kompetisi, karena kita juga sudah mendapatkan dukungan dari semua pihak, termasuk pemerintah. Dengan meraih prestasi, tentu kita bisa mengharumkan nama daerah, juga menunjukkan bahwa Sulut mampu mencetak atlet-atlet berprestasi,” tambah didampingi Pelatih Kepala Muay Thai Sulut Hendra Massie.

Perhelatan PON 2021 ini merupakan pertama kalinya cabang olahraga Muay Thai dipertandingkan. Sebelumnya pada PON 2016, muay thai masih berstatus cabang ekshibisi.

Mangundap mengatakan ada 18 nomor yang dipertandingkan pada muay thai yang terdiri dari 16 nomor pertarungan dan 2 nomor seni. Dari 18 nomor tersebut, Sulut menurutnya hanya mengisi delapan nomor sesuai dengan atlet yang dikirimkan.

(bil)

Komentar