oleh

XINNN RRQ, Putra Sulut yang Jadi Raja Baru di Mobile Legends

MANADO, SULUTBICARA.com Atlet eSport Indonesia dari tim Rex Regum Qeon (RRQ), Yesaya Omega Armando Wowiling atau yang akrab kita kenal dengan nama XINNN merupakan pemain profesional Mobile Legends.

Pemuda asal Kota Bitung, Sulawesi Utara tersebut memikat hati pencarian bakat tim RRQ saat bermain untuk tim star 8, di ajang Piala Presiden eSport 2019.

Menguasai banyak hero serta memiliki nafsu membunuh yang tinggi membuat XINNN dijadikan core dalam tim RRQ. Namun awal kedatangannya di tim tersebut diprediksi sebagai “bayangan” TUTURU yang bermain di posisi carry. Bahkan saat itu perekrutan XINN hanya untuk pelengkap saja karena RRQ belum memiliki pemain cadangan di posisi tersebut.

Namun RRQ nampaknya sudah mulai sadar saat XINNN diberi kesempatan bermain, dia menunjukkan kemampuannya yang sangat agresif dan berhak atas posisi utamanya di tim RRQ. Pada awal bergabungnya bersama tim RRQ, performa XINNN bisa dibilang cukup memuaskan dimana dia berhasil membawa RRQ menjadi runner-up MPL ID season 4, dan M1 World Championship 2019.

Setelah itu RRQ benar benar sadar atas kemampuannya yang luar biasa, namun ada satu tinta hitam diatas karirnya, yaitu XINNN memiliki nafsu membunuh yang berlebihan sehingga mudah dibunuh oleh tim lawan.

Hal ini tentu saja tidak disukai tim RRQ ataupun para fans mereka, dimana kejelekan XINNN tersebut mampu membuat mereka kalah dalam suatu pertandingan, apalagi XINNN merupakan core utama dalam tim yang sebisa mungkin jangan sampai ke pick off. 

Berlanjut pada musim kedua bersama tim RRQ di MPL ID season 5, Xinnn awalnya dicadangkan dahulu oleh tim raja untuk melihat, apakah dia sudah bisa meredam nafsu membunuh nya yang berlebihan? Hasilnya? Dia bisa meredam nafsu tersebut, dan resmi mendapatkan kembali tempatnya ke tim utama RRQ pada pertengahan musim MPL ID Season 5.

Tidak butuh waktu lama XINNN bermain sangat luar biasa dengan tim RRQ, dia bahkan sukses membawa RRQ lolos ke babak playoff MPL ID season 5 dan menjuarai ajang tersebut. Pujian dan pengakuan datang satu persatu dari para pro player, fans, caster ataupun yang lainnya dalam pro scene mobile legends Indonesia ini, mereka mengakui bahwa XINNN merupakan salah satu pemain yang berada di level atas. 

Dikutip dari INDOESPORT, selanjutnya XINN akan menunjukkan kemampuan dia lagi, di ajang mobile legends se-asia tenggara, yaitu MSC 2020 pada bulan Juni mendatang!.(red)

Komentar

Terkait