oleh

Rektor UNPI Manado: Jadilah Pahlawan di Era Modern

MANADO, SULUTBICARA.com – Rektor Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado, Dr Debby Ch Rende MSi mengucapkan selamat hari Pahlawan tanggal 10 November 2020.

Dia menekankan bahwa masyarakat dapat menikmati pembangunan dan pendidikan saat ini, karena kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan di masa lampau.

“Mereka mengorbankan harta, keluarga bahkan nyawa untuk meraih kemerdekaan. Kita harus bersyukur bahwa Indonesia tidak dalam konflik dan penguasaan bangsa asing karena jasa para pahlawan,” ungkap Rektor low profile ini, Selasa (10/11/2020).

Menurutnya, di luar sana, masih ada negara yang tidak bisa makmur dan sejahtera karena terbelit perang saudara maupun perang dengan bangsa lain.

Untuk itu, Rektor berpesan bahwa setiap orang dapat menjadi pahlawan di era modern. Dikatakanya, pahlawan di era modern tidak perlu lagi berjuang menggunakan fisik dan darah. “Pahlawan modern dituntut untuk memberikan solusi bagi sesama. Kita semua dapat menjadi pahlawan bagi sesama dengan cara meningkatkan kepedulian. Selalu berusaha memberi pada setiap kesempatan adalah ciri seorang pahlawan. Memberi bantuan finansial kepada yang membutuhkan tidak perlu menunggu kaya. Memberi bantuan ilmu kepada orang lain tidak perlu menunggu menjadi guru besar,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk memberi bantuan perhatian dan kasih sayang kepada sesama tidak perlu menunggu menjadi psikolog profesional. “Kita semua bisa jadi pahlawan hanya saja kita terlalu sering menunggu waktu dan modal yang ideal,” urai Rektor.

Oleh karena itu, Rektor UNPI Manado mengingatkan bahwa mari jadi pahlawan bagi sesama dengan memberikan yang kita bisa. “Tanpa harus menunggu waktu yang ideal. Waktu yang ideal untuk membantuorang lain adalah sekarang,” tutup Rektor.

(jnp)

Komentar