oleh

Mengenal Jurusan Teknik Elektro di Politeknik Negeri Manado

SULUTBICARA.com – Jurusan Teknik Elektro merupakan salah satu dari 6 Jurusan di Politeknik Negeri Manado yang melaksanakan pendidikan vokasional pada jenjang Diploma dan D IV Sarjana Terapan dengan gelar S.Tr.

Jurusan Teknik Elektro yang saat ini dipimpin Olga Melo ST MT ini menyelenggarakan Prodi Sarjana Terapan bidang Teknik Informatika, Prodi D III Teknik Komputer serta Prodi D III dan D IV Teknik Listrik.

Lulusan Jurusan Teknik Elektro berkompeten di bidang engineering kontrol sistem kelistrikan serta IT.

PROGRAM STUDI

1. Prodi Sarjana Terapan bidang Teknik Informatika

Merupakan program pendidikan Sarjana Sains Terapan (S.ST) untuk jenjang Diploma IV pendidikan vokasi. Dengan waktu tempuh penyelesaian studi 4 tahun sama dengan program sarjana (S1). Program Studi ini menawarkan program reguler untuk lulusan SMA IPA dan SMK bidang Teknik Elektro atau Teknik Informatika. Lulusannya dapat bekerja mandiri sebagai Tenaga Kerja TIK (Programmer) yang dapat menganalisa, merancang dan membangun sistem informasi berskala enterprise berdasarkan keahlian dalam bidang basis data dan jaringan.

2. Prodi D III Teknik Komputer

Lulusan program studi Teknik Informatika dibekali dengan pengetahuan teoritis dan pengalaman praktek sehingga siap masuk ke dunia kerja. Lulusan dikategorikan sebagai Informatic-workers yaitu profesional yang bekerja dibidang informatika atau bidang lain yang berbasis teknologi informatika sebagai operator, programmer, atau analis dan designer.

Lulusan akan mampu bekerja pada bidang, misalnya seperti : Pengembangan Perangkat Lunak dan aplikasi, Konsultan Industri Teknologi Informasi, Pengembangan Perangkat Lunak multimedia, Pemeliharaan Teknologi Jaringan.

3. Prodi D III dan D IV Teknik Listrik

Visi, misi, tujuan, dan sasaran yang dirumuskan oleh Program Studi D III dan D IV Teknik Listrik telah bersifat sangat jelas, realistis dan saling terkait satu sama lain. Dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan dilibatkan dalam proses penyusunannya. Selain itu, alumni dan industri yang telah memiliki kerjasama dengan Prodi D III dan D IV Teknik Listrik juga dilibatkan.

Keterlibatan dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan di dalam penyusunan visi, misi dan tujuan Prodi D III dan D IV Teknik Listrik berhubungan dengan pelaksanaan belajar mengajar serta ketersediaan sarana dan prasarana penunjang.

(bil)

Komentar

Terkait