oleh

Apel Perdana Tahun 2022, Ini yang Disampaikan Direktur Polimdo

MANADO, SULUTBICARA.com

Upaya mewujudkan sumber daya unggul, Politeknik Negeri Manado (Polimdo) menyiapkan lulusan yang siap menghadapi era revolusi industri 4.0 serta mengimplementasikan kebijakan ‘Merdeka Belajar: Kampus Merdeka’ yang digagas pemerintah pusat.

“Oleh karena itu, untuk mewujudkan kebijakan tersebut diperlukan komitmen dan kerja keras dari seluruh civitas Politeknik Negeri Manado,” ungkap Direktur Polimdo Dra Mareyke Alelo MBA saat memimpin apel perdana di tahun 2022 dilapangan upacara Polimdo, Senin (03/01/2022).

Menurutnya, di Era Revolusi Industri 4.0 perlu sinergi untuk siap mengikuti, bergerak cepat dan adaptasi pada perubahan jaman.

“Karakteristik pendidikan yang dibutuhkan pada Era Revolusi 4.0 adalah karakter yang menghasilkan lulusan berkarakter pembelajar, mampu beradaptasi dan memiliki mindset yang dinamis, percaya diri serta memiliki daya tahan terhadap gempuran dirupsi,” terang Direktur perempuan pertama di Polimdo ini.

Dalam sambutannya, Alelo juga menghimbau tentang menaati protokol kesehatan dengan baik, seperti memakai masker, menjaga jarak dan menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan.

Dia meminta kepada jajarannya untuk kedepannya lebih memperhatikan prokes yang baik dalam lingkungan staff maupun mahasiswa.

Adapun apel perdana di awal tahun 2022 diikuti Wadir I Tineke Saroinsong, Wadir II Susy Marentek, Wadir III Selvy Kalele, Kepala Jurusan, Tenaga Pendidik dan Kependidikan Politeknik Negeri Manado.

(bil)

Komentar