oleh

Pendaftaran Ditutup! Maramis Minta Pilrek Unsrat hanya Libatkan Senat

MANADO, SULUTBICARA.com

Panitia Pemilihan Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) telah membuka pendaftaran bakal calon (balon) rektor 2022-2026 sejak 28 Oktober – 3 November 2022. Hingga saat ini, lima bakal calon yang mendaftar ke panitia.

Ketua Panitia Pilrek Unsrat, Dr Ronny Maramis SH MH mengatakan, hingga saat ini sampai batas terakhir pendaftaran bakal calon rektor sudah ada lima berkas balon rektor yang diterima panitia.

Kelimanya adalah Prof Dr Ir Fabian Manoppo MAgr, Dr Flora Kalalo SH MH, Prof Dr Ir Berty Sompie MEng, Prof Dr Ir Jefrey Kindangen DEA dan Prof Dr Ir Grevo Gerung MSc.

“Hari ini tiga orang bakal calon telah mendaftar diri sebagai balon rektor. Sebelumnya telah ada dua orang bakal calon. Jadi totalnya ada lima balon rektor,” ujarnya, Kamis (03/11/2022).

Lebih lanjut dikatakannya, untuk tahapan berikutnya pihaknya akan melakukan verifikasi terhadap kelayakan dokumen yang disertakan oleh seluruh bakal calon.

“Kami akan melakukan verifikasi terhadap kelayakan dokumen balon rektor yang diserahkan. Kemudian untuk tahapan selanjutnya adalah penetapan balon rektor dan pengumuman nama bakal calon rektor pada 14 November 2022 mendatang,” pungkasnya.

Dia juga menyatakan bahwa penjaringan telah memenuhi syarat. Untuk itu, dirinya berharap agar Pilrek kali ini yang terlibat hanya senat saja.

“Kami berarap agar proses berjalan baik dan benar. Kita hormati dan ikuti pakta integritas yang  kita sepakati bersama,” tambahnya.

(bil)

Komentar