oleh

Pilrek Unsrat Usai, Dua Mantan Rektor Diyakini Bersaing di Jabatan Ketua Senat

MANADO, SULUTBICARA.com

Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemendikbudristek) Ir Suharti MA PhD untuk dan atas nama Mendikbudristek resmi melantik Prof Dr Ir Berty Sompie MEng sebagai Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) periode 2022-2026.

Dan saat ini, tersiar kabar Rektor Unsrat periode 2008-2014 Prof Dr Donald Rumokoy SH MH dan Rektor Unsrat periode 2014-2022 Prof Dr Ir Ellen Kumaat MSc DEA bakal bersaing ketat pada pemilihan Ketua Senat Akademik guna menggantikan Prof Dr Paulus Kindangen SE SU MA.

“Meski tidak bersama Rektor terpilih, namun dua nama tersebut yang menguat. Untuk petahana sepertinya sulit, hal ini dengan timbulnya beberapa masalah dalam pelaksanaan Pilrek Unsrat,” ujar sumber terpercaya media ini, Jumat (23/12/2022).

“Jika Rektor ingin bekerja dengan nyaman, ada baiknya Ketua Senat tidak diambil dari kalangan mantan Rektor. Masih banyak Guru Besar lain yang dapat menjadi Ketua Senat,” tambahnya.

Sebelumnya, Rektor Unsrat Prof Dr Ir Berty Sompie MEng mengajak kepada semua civitas Unsrat untuk bekerja sebagaimana tupoksi dan kerja sesuai aturan.

“Mari kita bekerja-sama untuk menghasilkan buah yang baik, saling berkolaborasi membangun Unsrat yang lebih baik lagi, dan terus meningkatkan kualitas pendidikan guna melahirkan dan mencetak manusia-manusia yang unggul, berkualitas dan siap bersaing diera tantangan global mendatang,” ujar Prof Berty pada ibadah syukur yang dilaksanakan di Gedung Rektorat Unsrat, Kamis (22/12/2022.

(bil/*)

Komentar