Polimdo Pamerkan Robot Buatan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro

Sumikolah853 Dilihat

MANADO, SULUTBICARA.com – Politeknik Negeri Manado (Polimdo) memamerkan berbagai robot karya mahasiswa D3 Teknik Komputer Jurusan Teknik Elektro pada kegiatan pameran Pendidikan dan Inovasi Perguruan Tinggi Sulawesi bertajuk Education & Techo Expo 2023 yang digagas Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XVI di Manado Town Square (Mantos), 9-11 Maret 2023.

Ketua Jurusan Teknik Elektro Polimdo Olga Melo SST MT melalui Sekjur Marson Budiman SST MT mengatakan, robot karya mahasiswa D3 Teknik Komputer tersebut dipamerkan untuk menarik minat pelajar SMA yang ingin bergabung dengan Politeknik Negeri Manado.

“Stand ini kami tunjukan untuk mengenalkan kepada adik-adik (murid SMA dan pengunjung) mengenai pembuatan robot,” ujar Sekjur ditemui disela-sela pameran.

Ditambahkannya, robot yang dipamerkan terdiri dari berbagai macam bentuk dan kegunaannya,  seperti robot pengangkut barang dan robot pengintai.

”Robot pengangkut barang berfungsi sebagai tukang angkut barang yang bergerak mengikuti garis arena yang telah ditentukan. Sedangkan robot pengintai bisa dikontrol dengan aplikasi android di smartphone. Kelebihan robot ini mampu mengirimkan video streaming ke penggunanya dengan fasilitas kamera yang tersedia,” jelanya menambahkan.

(sbc)

Komentar