Juliet Makinggung Jabat Kajur Administrasi Bisnis Polimdo, Ini Harapannya

Sumikolah1580 Dilihat

MANADO – Setelah dilantik menjadi Ketua Jurusan Administrasi Bisnis (AB) Politeknik Negeri Manado (Polimdo), Juliet Makinggung SE MSi akan fokus menjadikan jurusan tersebut lebih berdampak kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Makinggung dengan tegas menambahkan Jurusan AB kedepannya harus menjadi pioner khususnya di bidang usaha maupun kewirausahaan.

“Wirausaha merupakan kompetensi yang dimiliki oleh Jurusan AB Polimdo. Dan hal itu, akan menjadi cikal-bakal munculnya wirausaha milenial. Saat ini peluang untuk masuk ke wirausaha sangatlah besar, apalagi di Indonesia Timur, Sulut, khususnya di Kota Manado,” ungkapnya, Jumat (21/04/2023).

Ia menambahkan, Administrasi Bisnis memiliki ciri khas jurusan yang berbeda dengan jurusan yang lain, salah satunya kompetensi yang dibutuhkan adalah munculnya wirausaha muda. Karena peluang untuk masuk terbuka lebar, karena sedikit yang masuk disitu.

“Melihat perkembangan saat ini, pasar sudah global. Pasar internasional yang diminati oleh banyak pihak, sudah tidak ada batasannya lagi. Dan yang membuka itu, justru anak-anak muda yang kompetensi wirausahanya dilatih. Kemudian dari aspek manajerialnya, anak muda lihai menggunakan teknologi. Anak muda sudah familiar dengan teknologi, dan bisa memanfaatkan hal tersebut untuk melengkapi pendidikan yang diberikan di kampus. Dan ini, akan menjadi kekuatan bagi mahasiswa,” tuturnya.

Menurutnya, Jurusan AB ada 3 program studi (prodi). Yakni D4 Manajemen Bisnis, D3 Manajemen Pemasaran, dan Administrasi Bisnis. Semuanya itu, dasarnya adalah usaha dan wirausaha, dan program yang akan dilakukan di semester ganjil oleh para dosen kepada mahasiswa yaitu pelatihan, mentoring dan coaching terkait wirausaha. Walaupun program itu terbuka juga bagi masyarakat yang mau bergabung. Dan mereka nantinya, akan menjadi mahasiswa eksternal.

“Kami menargetkan sebanyak 700 mahasiswa internal dan eksternal, untuk terlibat dalam program wirausaha yang diperbantukan oleh pemerintah,” pungkasnya.

(sbc)

Komentar