Jurusan Teknik Elektro Polimdo Gelar Pelatihan Promosi Usaha Peternakan Babi

Sumikolah1388 Dilihat

MANADO – Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Manado (Polimdo) menggelar Pelatihan Promosi Usaha Peternakan Babi pada 2 Juni 2023 di Desa Lansot Timur, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan. Pelatihan ini diikuti 10 peternak, dengan fokus pembekalan pada aspek teknis dan finansial pengelolaan usaha peternakan yang memungkinkan para peternak menjalankan usaha peternakan secara komersial dan berorientasi pada keuntungan.

“Mengingat tingginya peluang usaha ternak babi di Sulawesi Utara, kegiatan pelatihan seperti ini tentu sangat berperan penting bagi para peternak rakyat, dan Jurusan Teknik Elektro Polimdo sangat terbuka dengan kegiatan seperti ini. Dalam jangka panjang perlu dilakukan evaluasi untuk mengetahui hasil dari pelatihan ini,” ujar Ketua Tim Pengabdian Yoice R Putung SST MT, Senin (05/06/2023) didampingi sejumlah dosen seperti Josephin Sundah SST MT, Sonny Kasenda ST MT, Eliezer Mangoting Rongre SSi MSi, Nathaniel Lumalan Bijang ST MT, Ir Stephy Beatrix Walukow MT.

“Peran peserta sebagai peternak rakyat tentu sangat penting sebagai pemasok dan pengembang usaha peternakan di Sulawesi Utara. Dalam hal ini memerlukan kemampuan, keterampilan, dan dasar ilmu yang tepat dalam manajemen, perencanaan, dan analisis usaha sehingga dapat bersifat komersial. Maka dari itu Jurusan Teknik Elektro Polimdo mengadakan pelatihan ini agar peternak di Desa Lansot Timur mampu berkembang dalam menjalankan usaha peternakannya,” tambahnya.

Sementara itu, Hukumtua Lansot Timur, Victor Sumakul SPd mengaku bahwa pelatihan tersebut menjadi sarana yang tepat untuk memberikan kontribusi dalam memajukan peternak babi di Desa Lansot Timur. Dengan pelatihan ini, peternak diharapkan mampu mengembangkan usaha peternakannya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Manado, semoga kerja sama ini dapat terus berjalan dan dapat terus membantu peternak di desa kami,” pungkasnya.

(bil)

Komentar