Kerjasama Unsrat-Wuhu Institute Of Technology: Langkah Awal Menuju Inovasi Teknologi Pangan

Sumikolah806 Dilihat

MANADO – Memperluas jaringan kerjasama sebagai bentuk pengembangan pendidikan di perguruan tinggi, Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) kembali menjajaki kerjasama.

Penjajakan kerjasama yang dilakukan kembali dengan salah satu perguruan tinggi di Cina ini ditandai dengan pertemuan antara Unsrat dan Wuhu Institut Technology di Gedung Fakultas Teknik Unsrat, Sabtu (27/04/2024).

Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang disepakati antara UNSRAT dan Wuhu Institute Of Technology adalah pertukaran mahasiswa sebanyak 35 mahasiswa UNSRAT dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

“Mahasiswa ini akan mengikuti Program Kuliah E-Commerce selama 1,5 Tahun, demikian pula mahasiswa dari Wuhu Institute Of Technology akan berkuliah di Unsrat. Kami juga berterima kasih atas bantuan dari PT Conch Cement berupa Laboratorium yang di resmikan hari ini “Luban Workshop” di Fakultas Teknik Unsrat,” ujarnya.

Rektor juga berharap, kerjasama tersebut memberikan kontribusi positif dalam pembentukan generasi muda yang siap menghadapi tantangan dunia kerja dengan modal penhetahuan dan inovasi teknologi pangan yang terdepan.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Steve Kepel ST MSi mengatakan bahwa kegiatan tersebut menjadi bukti nyata kerjasama antar lembaga pendidikan dan industri yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan serta mendukung pengembangan SDM yang berkualitas, juga memperkuat fondasi untuk kemajuan bersama di bidang pendidikan dan teknologi.

“Gubernur berharap, kerjasama ini menjadi tonggak bersejarah bagi pendidikan di wilayah kita, tetapi juga menjadi simbol konkret dari semangat kolaborasi dan pertukaran ilmu pengetahuan antara Republik Indonesia dengan Republik Rakyat Tiongkok,” katanya.

Dilain pihak, Direktur PT Conch Cement Wilayah Indonesia, Chen Xiaobing menyambut baik kerjasama tersebut. Menurutnya, terjalinnya kerjasama akan memberikan sumbangsih yang besar di bidang Pendidikan antara RRC dan Indonesia.

(sbc)

Komentar