Peringati Hari Kartini, DWP RSUP Kandou Gelar Lomba Peragaan Busana Adat

Daerah610 Dilihat

MANADO – Sebagai bentuk apresiasi dan perhatian terhadap perjuangan RA. Kartini, Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) RSUP Kandou menggelar lomba Peragaan Busana Adat di Gedung Administrasi Lantai 2 RSUP Kandou, Rabu (08/05/2024).

Dikemas secara meriah, lomba yang diberi tema “Mandiri Kreatif dan Berkontribusi” tersebut mendapatkan sambutan antusias dari peserta lomba.

Peringatan Hari Kartini, menurut Ketua DWP RSUP Kandou, drg Elisa Mefilinda, sengaja dikemas dengan tiga kegiatan lomba, yakni peragaan busana, lomba masak keluarga, dan Halal Bi Halal.

“Menjadi tugas penting bagi kaum wanita, khususnya ibu-ibu Dharma Wanita untuk dapat meneladani sosok Kartini yang cerdas dan menguasai berbagai bahasa, Meski dia meninggal di usia 25 tahun, tapi karya-karyanya bisa diharapkan mampu menginspirasi kita untuk terus memberikan konstribusi yang terbaik bagi masyarakat dan bangsa,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama RSUP Kandou Dr dr Ivonne Elisabeth Rotty MKes menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh DWP RSUP Kandou.

“Jajaran Direksi sangat mendukung kegiatan ini. Peringatan ini menjadi momen penting untuk menghormati peran dan jasa jasa perempuan,” terangnya.

Ditambahkan Direktur SDM Pendidikan dan Penelitian, Ns Suwandi I Luneto SKep MKes saat membuka kegiatan mengatakan pentingnya mengingat perjuangan Kartini untuk melindungi kaum wanita, terkait dengan kekerasan terhadap perempuan.

Menurutnya perempuan menjadi  pengingat dalam satu kelompok dan keluarga seperti salah satu filosofi mengatakan bahwa kalau sudah tidak ada lagi yang  ditakuti maka selesailah sudah kehidupan ini.

“Artinya kalau ingin maju kita harus saling menerima masukan dari istri maupun sesama,” tutup Luneto sembari menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada DWP RSUP Kandou.

Turut hadir dalam kegiatan peragaan busana DWP RSUP Kandou antara lain Ketua Komite Medik, Dr dr Erling David Kaunang SpA (K), para Manajer dan Asisten Manager.

(sbc)

Komentar