oleh

Kesederhanaan dan Ketulusan Melayani Angkat Olga Melo Jabat Direktur Polimdo

MANADO, SULUTBICARA.com – Pemilihan Direktur Politeknik Negeri Manado (Polimdo) periode 2020-2024 telah usai. Olga Engelien Melo SST MT didaulat sebagai pemenang, pasca mendapatkan 19 suara dari senat dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang diwakili Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud, Wikan Sakarinto, Jumat (27/06/2020).

Tentunya besar harapan dari civitas akademika Polimdo bahwa Wakil Direktur Bidang Administrasi Umum dan Keuangan ini dapat melanjutkan kepemimpinan yang dapat melayani, bukan yang minta dilayani.

Menurut Ketua Senat Polimdo, Octavian Lintong, dalam sambutan Dirjen Pendidikan Vokasi menekankan pemimpin itu harus mampu menjadi pelayanan.

“Pemimpin adalah pelayan bagi orang yang dipimpin. Menjadi pemimpin berarti mendapat mandat untuk melayani. Karena itu, seorang pemimpin harus memiliki visi dan misi pelayanan untuk civitas Polimdo. Begitulah kira-kira yang dinginkan Kemendikbud,” terang Lintong.

Dengan terpilihnya Olga Engelien Melo SST MT menjadi Direktur Polimdo membuktikan bahwa seorang pemimpin tidak sekedar pandai dalam berbicara dan bernarasi, akan tetapi yang jauh lebih penting dari itu adalah menjalankan setiap tugas dan pekerjaan dengan ketulusan melayani.

Tentu untuk mewujudkan visi dan misi membangun Polimdo sebagai pendidikan vokasi yang unggul, kesederhanaan Olga Engelien Melo SST MT harus ditopang oleh SDM yang memiliki kompetensi yang mumpuni di bidangnya dan integritas moral yang memadai sebagai penyeimbang.

Diketahui, Olga Engelien Melo SST MT sebelumnya memiliki pengalaman kinerja dan managerial sebagai Kepala Laboratorium/Bengkel, Kepala Program Studi, Sekretaris Jurusan Elektro, Sekretaris Senat dan Bendahara Forum Wakil Direktur II se-Indonesia.

Banyak selamat, semoga visi dan misi Direktur lulusan Politeknik ITB (Politeknik Negeri Bandung) saat pencalonan dapat diimplementasikan saat dirinya resmi dilantik menjadi Direktur Polimdo periode 2020-2024 oleh Kemendikbud pada bulan Juli 2020 nanti.(red)

Komentar

Terkait