oleh

Hasil Pertandingan Arsenal vs Norwich: Skor 4-0

SULUTBICARA.com – Arsenal berpesta empat gol tanpa balas (4-0) saat menjamu Norwich City di Emirates Stadium, pekan ke-32 Premier League 2019/20, Kamis (2/7/2020) dini hari WITA.

Pesta gol Arsenal dibuka oleh Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-33, lalu Granit Xhaka menggandakannya di menit ke-37 untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Di babak kedua, The Gunners menambah dua gol dari kaki Aubameyang di menit ke-67 dan Cedric Soares di menit ke-81.

Hasil ini menuntun Arsenal merangkak naik ke peringkat ke-7 klasemen sementara dengan 46 poin dari 32 pertandingan, sedangkan Norwich kian terbenam di dasar klasemen sementara dengan 21 poin saja.

Babak pertama

10 menit pertama, Arsenal memulai dengan agresif. Pasukan Mikel Arteta menguasai bola, menekan Norwich, tapi belum benar-benar mengontrol arah pertandingan.

Norwich mulai berani menyerang di 10 menit kedua. Hingga menit ke-20, Norwich menciptakan beberapa peluang, bahkan sepakan jarak jauh Godfrey membentur tiang.

Permainan Arsenal tampak lebih baik secara keseluruhan. Lacazette beberapa kali menerima umpan memanjakan, sayangnya masih belum bisa maksimal.

Dominasi dan tekanan intens yang diterapkan Arsenal akhirnya berbuah manis di menit ke-33. Krul menerima back-pass, tapi terlalu lama menahan bola di kakinya.

Aubameyang melihat celah ini, lalu dengan gesit mencuri bola dari kaki Krul dan menembaknya ke gawang kosong, mudah. Gol! Arsenal 1-0 Norwich.

Unggul satu gol membuat Arsenal terus menekan dan berhasil menggandakannya hanya empat menit kemudian. Ritme permainan Arsenal jelas sulit disamai Norwich.

Berawal dari serangan balik cepat, Aubameyang mengontrol bola di sisi kiri, memotong ke dalam dan melepas umpan spekulatif ke tengah kotak penalti.

Di sana sudah ada Xhaka yang berlari kencang untuk menyambut bola dengan sepakan keras yang tidak bisa dibendung Krul. Gol! Arsenal 2-0 Norwich di menit ke-37.

Satu gol dan satu assist untuk Aubameyang sang kapten. Arsenal terus meningkatkan serangan mereka, sedangkan Norwich berharap babak pertama segera usai.

Tidak ada gol tambahan tercipta. Turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan The Gunners.

Babak kedua

Pertandingan dimulai kembali, Norwich langsung mengancam dalam lima menit pertama. Pergantian pemain di paruh waktu telah meningkatkan intensitas permainan tim tamu.

Hingga menit ke-60, Arsenal membiarkan Norwich lebih mendominasi penguasaan bola. Norwich bermain lebih baik, tapi tidak bisa menciptakan banyak peluang.

Meski Norwich lebih aktif menyerang, justru Arsenal yang menambah jumlah gol mereka. Menit ke-67, Aubameyang mencetak gol keduanya untuk mengubah skor jadi 3-0.

Lagi-lagi lini belakang Norwich membuat kesalahan, kali ini Drmic kehilangan bola di kotak terlarang, Aubameyang mencurinya dan melepas tembakan ke sudut kiri bawah gawang Krul. Gol! Arsenal 3-0 Norwich di menit ke-67.

Unggul tiga gol tak membuat Arsenal mengendur. Berawal dari tendangan sudut, Norwich tidak bisa membuang bola dengan sempurna. Cedric Soares yang baru tiga menit bermain menerima bola liar di depan kotak penalti.

Melihat celah, Soares melepas tembakan ke arah gawang, berbelok sedikit, dan berhasil menjebol gawang Krul. Gol! Arsenal 4-0 Norwich di menit ke-81.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga akhir pertandingan. Wasit pun meniup peluit panjang, Arsenal mengantongi tiga poin lewat kemenangan telak 4-0.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

ARSENAL (3-4-3): Emiliano Martinez; Shkodran Mustafi (46′ R. Holding), David Luiz, Sead Kolasinac; Hector Bellerin (77′ Cédric Soares), Dani Ceballos, Granit Xhaka, Kieran Tierney; Reiss Nelson (58′ J. Willock), Alexandre Lacazette (76′ E. Nketiah), Pierre-Emerick Aubameyang (82′ N. Pepe).

NORWICH CITY (4-1-4-1): Tim Krul; Max Aarons, Ben Godfrey, Alexander Tettey, Jamal Lewis; Tom Trybull (46′ A. Idah); Emiliano Buendia (46′ O. Hernández), Lukas Rupp (75′ M. Vrančić), Kenny McLean, Todd Cantwell (75′ M. Stiepermann); Teemu Pukki (46′ J. Drmic).(bln)

Komentar

Terkait