oleh

Mersy Mulia Lateka, Nikmati Peran Antagonis

SULUTBICARA.com – Instruktur Zumba sekaligus mantan model Mersy Mulia Lateka mengaku sempat mengalami kejadian mistis saat berperan sebagai pemeran utama antagonis di film adat bergenre budaya lokal Sulut ‘Mariara’.

Wanita cantik 7 Mei kelahiran yang pernah tampil di Sinetron Aladdin bersama Sahrul Gunawan dan Mersya Siregar di era 2000an itu sendiri awalnya tak menyangka akan mendapatkan peran yang bertolak belakang dengan kepribadiannya.

“Awalnya sangat sulit karena tidak sesuai dengan kepribadian saya. Namun syukurlah bimbingan dari sutradara dan para senior membuat saya bisa menjiwai peran Mariara,” ucap Mersy, sapaannya.

Model yang pernah berpose menantang di salah satu majalah dewasa ini menceritakan kejadian aneh yang sempat dialami ketika syuting berlangsung.

“Pernah ketika itu, beberapa lampu kami tiba-tiba hangus, dan aroma mistik saya rasa kental sekali saat di salah satu gua. Pernah juga beberapa kru mendapati ular,” tambahnya.

Film Mariara sendiri diambil dari hikayat pejuang Minahasa yang menjadi garda terdepan mengusir penjajah kala itu, Mariara dikenal memiliki ilmu spiritual yang dapat melumpuhkan musuh. Namun seiring dengan perjalanan jaman, ada oknum yang menyalahgunakan kekuatan Mariara tersebut, menjadi ‘santet’, demi membalaskan dendam pribadi.

“Pokoknya tunggu tanggal tayangnya, apalagi film ini kental dengan budaya lokal, dipastikan akan menambah wawasan budaya kita di Sulut,” tukas Mersy, sambil mengaku banyak belajar dari para senior seniman Sulut seperti alm Eric Dajoh, Servie Kamagi, Angki Supit, Inyo Rorimpandey dan Hendra Soenardji.(don)

Komentar

Terkait