oleh

Pemprov Sumsel Bantu Stimulan UKT Mahasiswa, Sulut Kapan?

MANADO, SULUTBICARA.com – Pemeritah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas Pendidikan memberikan bantuan stimulan UKT kepada mahasiswa kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Sebanyak 92 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang telah terakreditasi BNPT menerima bantuan stimulan dengan total biaya Rp.17.728.000.000 untuk 17.728 mahasiwa yang terdampak pandemi Covid-19 di Provinsi Sumsel.

Menariknya, sejumlah pimpinan perguruan tinggi menginginkan program tersebut diadopsi oleh Gubernur Sulut agar dapat membantu mahasiswa yang kurang mampu.

“Ini sebagai bentuk rasa prihatin pemerintah. Karena itu, kami berharap Pak Gubernur Olly Dondokambey dapat meringankan biaya pendidikan mahasiswa di tengah wabah ini,” ujar salah satu pimpinan Universitas di Manado, Selasa (21/07/2020).

Terlebih saat pandemi ini, lanjutnya, banyak masyarakat khususnya orang tua atau wali mahasiswa yang terpaksa harus mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) atau dirumahkan oleh perusahaan, sehingga menurunkan perekonomian.

“Tentunya bantuan harus melihat kategori kehidupan mahasiswa itu sendiri. Tidak mungkin juga mereka yang mendapatkan beasiswa diberikan bantuan tersebut. Artinya mereka yang dibantu memang tidak mampu akibat Covid-19 ini,” ujarnya.

(sbc/wmt)

Komentar

Terkait