oleh

1.478 Maba Politeknik Negeri Manado Ikuti PK2MB Secara Daring

MANADO, SULUTBICARA.com – Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sejak Desember 2019, dan sejak awal Maret di Indonesia berdampak pada semua sendi-sendi bangsa, salah satunya pendidikaan. Salah satu faktor penting bagi kelanjutan institusi pendidikan adalah rekrutmen mahasiswa baru.

Untuk itu, guna mencegah Covid-19, maka mahasiswa baru (Maba) Politeknik Negeri Manado (Polimdo) mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) yang dikemas secara daring, Senin (24/08/2020).

Plt Direktur Polimdo Benny Bandanadjaja ikut serta dalam kegiatan PK2MB.

Para peserta dan undangan mengikuti jalannya pembukaan melalui media zoom meeting. Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan dan arahan Plt Direktur Polimdo Benny Bandanadjaja.

Wakil Direktur Polimdo Bidang Kemahasiswaan, Willem G Pomantow didampingi Ketua Panitia PK2MB Polimdo, Selvi Kalele mengatakan kegiatan PK2MB akan berlangsung selama lima hari, Senin-Jumat (24-28/08/2020) dan digelar virtual sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

“Semua mahasiswa baru dan mahasiswa yang belum ikut atau tak lulus sebelumnya, wajib ikut,” ujarnya.

PK2MB ini, kata Willem, menjadi awal bagi mahasiswa baru sebelum memasuki perkuliahan semester genap tahun ajaran 2020/2021.

Ditambahkan, Ketua Panitia PK2MB Polimdo, Selvia Kalele bahwa, peserta PK2MB terdiri dari 1.425 mahasiswa baru, 23 mahasiswa program kerja sama dengan PLN dan 30 mahasiswa ‘on going’ yang sebelumnya belum ikut PK2MB atau tak lulus.

“Mereka dibagi dua kluster. Pertama, cluster mahasiswa teknik dan kedua mahasiswa niaga yang terdiri dari akuntansi, administrasi bisnis dan pariwisata,” tukasnya.

(sbc/*)

Komentar

Terkait