oleh

Polimdo dan Polinema Kolaborasi Wujudkan Kampus Merdeka Belajar

MANADO, SULUTBICARA.com – Politeknik Negeri Manado (Polimdo) menjalin bakal menjalin kerja sama dengan Politeknik Negeri Malang (Polinema) dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Kesepakatan tersebut akan ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (NKB) antara Polimdo dan Polinema.

Direktur Polimdo Dra Mareyke Alelo MBA mengatakan bahwa kerjasama tersebut merupakan perwujudan program Kampus Merdeka Belajar. Mahasiswa Polimdo bisa mengambil perkuliahan di Polinema.

“Selain itu, kerja sama riset dan pengabdian masyarakat juga bisa dilakukan antar dosen-dosen di Polimdo dan Polinema, agar ke depan kebutuhan linkage antara lulusan dunia industri semakin terjalin dengan baik,” kata Alelo saat menerima perwakilan Polinema, Rabu (23/12/2020).

Menurut Alelo, terjalinnya kerjasama Polimdo dengan Polinema sangat dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Tantangan dunia pendidikan tinggi merupakan hal yang belum pernah dirasakan oleh seluruh civitas akademika. 

“Oleh karena itu, bentuk kurikulum mau tidak mau harus direkonstruksi menyesuaikan dengan kebutuhan. Dengan demikian, perguruan tinggi tetap memberikan sumbangsih dan keunggulannya dalam aktivitas Tridharma Perguruan Tinggi,” terangnya.

“Saat ini, Polimdo telah berkolaborasi dengan pihak pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN, serta sektor industri. Kerja sama dengan pihak institusi pendidikan tinggi juga krusial agar di masa pandemi ini, civitas akademika tetap berkomitmen untuk melakukan riset serta inovasi yang dibutuhkan oleh masyarakat,” tutup Alelo.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Pembantu Direktur IV Polinema Dr Luchis Rubianto LRSC MMT, Dosen Teknik Elektro Drs Siswoko MMT MM, Ketua Jurusan Teknologi Informasi Rudy Ariyanto ST MCs dan Sekretaris Jurusan Teknologi Informasi Dr Eng Rosa Andrie Asmara ST MT. Sedangkan dari pihak Polimdo antara lain Wakil Direktur Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Olga Engelien Melo SST MT, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Willem Gilbert Pomantow SE MSi dan Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat Polimdo, Dr Tineke Saroinsong SST MEng.

(bil)

Komentar

Terkait