oleh

FDW Dinilai Bakal Pakai Pejabat yang Loyal Pada Pimpinan

AMURANG, SULUTBICARA.com – Jelang masa akhir pemerintahan Tetty Paruntu, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) terpilih, Franky Donny Wongkar-Petra Yani Rembang (FDW-PYR) diyakini bakal kembali menggunakan pejabat yang dikenal loyal pada pimpinan.

Menurut sejumlah warga, loyalitas atau kesetiaan kepada pimpinan, menjadi salah satu rahasia penting yang perlu dimiliki oleh seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Negeri Sipil (PNS). Utamanya, yang diamanahkan jabatan di kalangan pemerintahan.

“Pribadi FDW yang sederhana seperti Presiden Jokowi, pasti akan memakai kembali pejabat-pejabat yang loyal kepada Bupati CEP. Lihat saja Pak Jokowi saat ini yang mengisi Prabowo-Sandi dalam kabinetnya. Atau Gubernur Olly Dondokambey yang kembali mempercayakan Mecky Onibala yang merupakan orang kepercayaan Gubernur SHS,” ungkap Robert Lumingkewas warga Minsel, Rabu (23/12/2020).

Dia juga berharap semua PNS Minsel loyal terhadap pemimpin pemerintahan yang baru.

“Jika FDW-PYR telah dilantik Bupati dan Wakil Bupati Minsel loyalitas harus full. Sekarang selama transisi tidak usah kasak-kusuk pendekatan ini itu, pasti mereka (FDW-PYR) punya catatan kinerja pejabat. Siapapun pemimpinnya pejabat harus loyal. Jangan jelek-jelekin SKPD lain juga,” tambanya.

(bil)

Komentar

Terkait