oleh

Direktur Polimdo Beri Motivasi Roberto Lelaki Penerima Beasiswa CCIP Amerika Serikat

MANADO, SULUTBICARA.com – Direktur Politeknik Negeri Manado (Polimdo), Dra Mareyke Alelo MBA memberikan saran dan pesan kepada Roberto Glorio Lelaki, alumni Polimdo yang lolos dalam kompetisi program Community College Initiative Program (CCIP) ke Houston Community College Texas, Amerika untuk mengikuti kuliah selama 1 semester dalam bidang Business Management.

Direktur Polimdo berharap agar Roberto Glorio Lelaki nantinya memiliki pemikiran besar yang nantinya memberi manfaat bagi masyarakat. Menurutnya pengalaman yang diperoleh di Amerika harus dijadikan modal untuk menembak belahan dunia yang lain, yang jauh lebih menantang.

“Oleh karena itu, jangan jadikan Amerika sebagai terminal akhir, tapi jadikan Amerika sebagai pintu masuk untuk mengenal langsung negara yang lain, yang lebih luas,” kata Alelo, Jumat (01/01/2021).

Ia berpesan, agar Roberto Glorio Lelaki memanfaatkan kesempatan berharga tersebut dengan baik. “Tidak Semua orang punya kesempatan untuk studi ke luar daerah, apalagi ini ke luar negeri, karena itu bersyukurlah dan gunakanlah waktu sebaik-baiknya,” ujarnya.

Terakhir, Direktur Polimdo berharap agar Roberto Glorio Lelaki dapat sukses menjadi pribadi unggul yang akan menghadirkan keberkahan, bukan hanya untuk Sulawesi Utara, tapi juga untuk Indonesia.

Sementara itu, Roberto Glorio Lelaki merasa bersyukur atas beasiswa yang diterimanya. Menurutnya semua karena kemurahan Tuhan dan doa keluarganya.

“Sangat bersyukur. Semua karena doa dari mama dan kakak saya serta support dari kampus Polimdo khususnya dari Ibu Direktur Dra Maryke Alelo MBA,” ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan bagaimana pihak kampus membantu dirinya untuk menerima beasiswa tersebut. Mulai dari segi kelengkapan dokumen maupun persiapan seleksi interview dibulan Januari semuanya dipermudah pihak kampus.

“Saya dicoaching langsung oleh Ibu Direktur. Selain itu, saya juga mendapat kesempatan untuk sharing dengan alumni Polimdo yang mengikuti program CCI tahun-tahun sebelumnya. Ada kak Jerry, Okta dan Edo. mereka memberikan banyak masukan tentang bagaimana tampil percaya diri dan juga bagaimana menjawab pertanyaan dengan baik,” terangnya.

Dia juga memberikan pesan kepada seluruh mahasiswa Polimdo yang ingin mendapatkan pengalaman berharga di luar negeri.

“Buatlah orang-orang yang kalian kasihi sebagai motivasi terbesar dalam hidup. Jadi ketika ingin menyerah, kita sadar bahwa ada mereka-mereka yang juga terkena dampak dari keputusan kita itu. Namun lebih dari pada semua itu, andalkanlah Tuhan,” pesannya.

Diketahui Community College Initiative Program (CCIP) tahun 2020/2021 memberikan beasiswa kepada 17 peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Rencananya pada tanggal 2 Januari 2021 ke-17 peserta akan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Negeri Paman Sam.

(bil)

Komentar

Terkait