oleh

Ini Bukti Nyata Polimdo Fasilitasi Alumni Kuliah Gratis Ke Luar Negeri

MANADO, SULUTBICARA.com – Tahun 2021  menjadi pengalaman tak terlupakan bagi salah satu alumni Politeknik Negeri Manado (Polimdo) yang berhasil melanjutkan studi program beasiswa di Houston Community College Texas, Amerika guna mengikuti kuliah selama 1 semester dalam bidang Business Management.

Dia adalah Roberto Glorio Lelaki yang difasilitasi Polimdo untuk mengikuti kompetisi Community College Initiative Program (CCIP) guna mendapatkan beasiswa di Negeri Paman Sam.

Direktur Polimdo, Dra Mareyke Alelo MBA menuturkan bahwa dengan adanya alumni yang belajar di luar negeri, diharapkan bisa membuat para alumni Polimdo lebih maju dalam berbagai hal baik akademik maupun non akademik.

“Diharapkan untuk tahun-tahun selanjutnya para alumni Polimdo yang studi lanjut di luar negeri meningkat jumlahnya. Hal inipun sebagai bukti bahwa Polimdo memiliki daya saing pada tingkat internasional. Karena tidak mudah untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Pada prinsipnya  Polimdo sangat peduli dengan masa depan lulusannya,” terang Alelo, Sabtu (02/01/2021).

Alelo juga memberikan saran kepada Roberto Glorio Lelaki untuk jangan hanya pintar di kampus sendiri, tetapi harus mampu bersaing secara regional dan internasional.

“Pada prinsipnya pintar saja ridak cukup, lancar bahasa Inggris saja tidak cukup, tapi buktikan dengan mental dan kecerdasan untuk berdaya saing,” kata mantan Wakil Direktur Bidang Akademik ini.

Dia menjelaskan keberhasilan para alumni mendapatkan beasiswa merupakan bukti Sumber Daya Manusia Polimdo berdaya saing.

“Dan sebagai komitmen Polimdo untuk memberikan kualitas Sumber Daya Manusia dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di Polimdo, baik untuk Sulawesi Utara maupun Indonesia,” tutup Direktur low profile ini.

Diketahui Roberto Glorio Alelo merupakan satu dari 17 peserta terbaik dari seluruh Indonesia yang mendapatkan kesempatan dari Community College Initiative Program (CCIP) tahun 2020/2021 untuk mendapatkan ilmu di Houston Community College Texas, Amerika.

(bil)

Komentar

Terkait