oleh

Hujan Deras dan Tanah Longsor di Manado Makan Korban, 1 Keluarga Tewas

MANADO, SULUTBICARA.com – Hujan deras yang disertai dengan angin kencang yang mengakibatkan tanah logsor dan banjir di Kota Manado, pada Sabtu (16/01/2021) memakan korban. Sebanyak tiga orang warga Kelurahan Perkamil tewas akibat kejadian itu.

Korban tewas antar lain Fanny Poluan, Arni Laurens dan Chelsea. Ketiganya merupkan satu keluarga yang tertimbun tanah longsor saat berada di dalam rumah.

Proses evakuasi para korban yang dilakukan warga sekitar, Sabtu (16/01/2021).

“Perkamil so ada yg korban jiwa gara-gara longsor. Daerah rawan longsor klo so boleh menghindar langsung mengungsi jo jangan lama-lama,” tulis Fallen Lolowang warga Manado.

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKH) Sulawesi Utara (Sulut) memberikan peringatan dini cuaca ekstrim provinsi Sulawesi Utara tanggal 16 Januari 2021 pukul 15:00 Wita.

Dalam update BMKG Sulut, cuaca masih berpotensi terjadi Hujan Sedang hingga Lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 15:00 Wita di Manado (Seluruh Wilayah), Bitung (Seluruh Wilayah), Minahasa Utara (Seluruh Wilayah), Tomohon (Seluruh Wilayah), Minahasa (Seluruh Wilayah), Minahasa Selatan (Seluruh Wilayah), Minahasa Tenggara (Seluruh Wilayah), Kepulauan Sitaro (Seluruh Wilayah), serta dapat meluas ke wilayah Bolmong Timur (Bagian Timur), Bolmong (Bagian Utara), Bolmong Timur (Bagian Utara) dan Kotamobagu (Seluruh Wilayah). Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 18:00 Wita.

(sbc)

Komentar

Terkait