oleh

Pemilihan Senat Polimdo Usai, Empat Mantan Kajur Kembali Terpilih

MANADO, SULUTBICARA.comPoliteknik Negeri Manado (Polimdo) telah selesai melakukan pemilihan anggota Senat Wakil Dosen periode 2021-2025 di Ruang Auditorium Prof. Rudy Tenda Polimdo, Selasa-Rabu (19-20/01/2021).

Menurut Ketua Panitia Pemilihan Senat, Olga Engelien Melo SST MT, nantinya kedua belas senat akan dilantik oleh Direktur Polimdo, Dra Mareyke Alelo MBA pada Jumat, 22 Januari 2021.

“Estafet kepemimpinan mudah-mudahan membawa Polimdo lebih baik. Setelah ini akan dilaksanakan pemilihan Ketua Senat,” terang Melo ditemani Sekretaris panitia Dr Tineke Saroinsong SST MEng, Rabu (20/01/2021).

Dia menjelaskan bahwa para senat terpilih telah memenuhi 10 persyaratan yang merujuk pada Permenristekdikti Nomor 72 Tahun 2016 tentang Statuta Politeknik Negeri Manado.

“Pelaksanaan telah dimulai sejak 11 Januari 2021. Dan pada tahap pemilihan para dosen memiliki dua opsi, yaitu daring dan luring,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Polimdo Dra Mareyke Alelo MBA mengapresiasi proses pemilihan yang berlangsung terbuka sebagai bentuk wujud nyata implementasi demokrasi di kampus.

Direktur mengatakan,  hasil pemilihan ini merupakan sebuah kemenangan bersama. Kemenangan civitas akademika dan seluruh warga Polimdo.

“Sebagai senat terpilih ada pesan, satu hal yang harus dibangun adalah kebersamaan. Harus membangun kebersamaan setelah pemilihan selesai, setelah dilantik,” kata Direktur.

Menurutnya, Polimdo punya potensi besar dan bisa dikembangkan menjadi Perguruan Tinggi yang lebih besar lagi.

“Untuk mendapat reputasi apik di nasional dan internasional tidak bisa dibangunnya seorang diri, harus bersama-sama. Tanpa bersatu padu sulit mewujudkan visi itu,” ujarnya.

Diketahui enam jurusan di Polimdo berhasil memilih 12 senat periode 2021-2025. Total ada empat mantan Kepala Jurusan (Kajur) yang kembali mencalonkan diri sebagai senat. Hebatnya, keempatnya berhasil terpilih menjadi senat setelah meraih dukungan para dosen di jurusan masing.

Berikut kedua belas senat terpilih periode 2021-2025:

Jurusan Teknik Sipil: Ferry Sondakh ST MT dan Rudolf Estephanus Golioth Mait ST MT

Jurusan Teknik Elektro: Marson James Budiman SST MT dan Fanny Jouke Doringin ST MT

Jurusan Teknik Mesin: Alfred Noufie Mekel SST MT dan Meidy Kawulur SSi MSi

Jurusan Akuntansi: Jerry Sonny Lintong SE MAP dan Stevie Kaligis SE MM Ak

Jurusan Administrasi Bisnis: Diana Roweina Maramis SE MSi dan Dr Efendy Rasjid MSi MM

Jurusan Pariwisata: Dr Diane Tangin SH MSi dan Oktavianus SPi MSi

(bil)

Komentar

Terkait