oleh

Pemkab Minut Kolaborasi dengan Polimdo Kembangkan Wisata

MINUT, SULUTBICARA.com – Politeknik Negeri Manado (Polimdo) siap berkolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut). Salah satunya, untuk melakukan pendampingan untuk memberdayakan masyarakat di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang.

Terkait hal itu, Direktur Polimdo Dra Mareyke Alelo MBA menghadiri undangan Bupati dan Wakil Bupati Minut Joune Ganda dan Kevin Lotulong, Jumat (19/03/2021) di Kantor Bupati Minut.

Usai pertemuan, Direktur Polimdo mengatakan, ada beberapa masukan yang diterimanya dari Bupati dan Wakil Bupati Minut mengenai kolaborasi program, seperti menjadi pendamping untuk desa-desa binaan.

“Hari ini kita bicara kolaborasi dan aktivasi dari beberapa kegiatan dan capaian setelah beberapa seminar di Kabupaten Minut. Jadi, Bupati ingin Polimdo memberikan kontribusi keilmuan dan keahlian untuk mengembangkan pariwisata khususnya di wilayah KEK,” terang Direktur Polimdo.

Selanjutnya, Polimdo memberikan pendidikan dan pelatihan serta pendampingan bagi desa-desa binaan untuk memberdayakan warga desa.

“Jadi itu langkah kolaborasi kita dan mudah-mudahan bisa membuka lapangan kerja dan memberikan kebangkitan pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” katanya. 

Sementara itu, Bupati Minut Joune Ganda berharap, pertemuan tersebut bisa berlanjut dengan kerja sama dengan baik.

“Karena, kedua belah pihak memiliki visi yang sama dalam upaya membangkitkan ekonomi melalui industri pariwisata,” tutup Bupati Minut.

(bil)

Komentar

Terkait