oleh

Tandatangani MoU, Politeknik Negeri Manado Bagian dari Pembangunan Kota Bitung

BITUNG, SULUTBICARA.comDalam perkembangan sebagai suatu institusi pendidikan, Politeknik Negeri Manado (Polimdo) semakin dipercaya oleh berbagai pihak baik dunia industri maupun pemerintahan.

Hal tersebut diwujudkan dengan semakin banyaknya tawaran kerjasama yang ditawarkan dan ditandatangani Polimdo dengan berbagai instansi.

Foto bersama antara Pemkot Bitung dan Politeknik Negeri Manado.

Salah satu kerjasama yang terbaru adalah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Polimdo dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung yang dilaksanakan di Aula SH Sarundajang, Rabu (21/04/2021).

Penandatangan MoU tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia, Tridharma Pendidikan dan Pengembangan IPTEK tersebut, merupakan tindak lanjut dari pertemuan yang sebelumnya telah dilakukan antara Polimdo dan Pemkot Bitung.

Dengan adanya MoU ini, Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM berharap dapat bersatu padu untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, penanganan sampah, pembentukan SDM serta menjadikan Kota Bitung sebagai Kota Digital.

“Bersinergi dengan institutusi perguruan tinggi sebagai langkah nyata dan strategis menuju Bitung lebih hebat,” tukas Walikota Bitung.

Sementara itu, Direktur Polimdo Dra Mareyke Alelo MBA menyambut baik kerjasama dua instansi ini karena akan sangat mendukung salah satu komitmen Polimdo dalam hal pengabdian masyarakat.

“Kami memiliki enam jurusan dan 15 program studi serta ribuan mahasiswa, sehingga kita bisa bekerjasama dalam banyak bidang, seperti pendidikan, penelitian serta pengabdian masyarakat,” ujarnya dalam acara penandatanganan nota kesepahaman tersebut.

Penandatanganan MoU tersebut turut disaksikan Wakil walikota Bitung Hengky Honandar SE, Sekda Kota Bitung Audy Pangemanan, Kepala Dinas Pendidikan Julius Ondang, Kabag Kerja Sama Rio Karamoy. Sedangkan dipihak Polimdo dihadiri Wadir I Dr Tineke Saroinsong SST MEng, Wadir II Susy Marentek SE MSA, Wadir III Selvie Kalele SE MSi serta Pranata Humas dan Analis Kebijakan Toni Alalinti SKom MMKom.

(bil)

Komentar