Banggakan Indonesia! Alumni Polimdo Raih Nilai Sempurna di Amerika

MANADO, SULUTBICARA.com – Satu lagi alumni Politeknik Negeri Manado (Polimdo) tunjukkan prestasi di luar negeri dengan Indeks Prestasi (IP) 4 setelah menyelesaikan program beasiswa pada 21 Mei 2021. Dia adalah Roberto Glorio Lelaki alumni Program Studi Sarjana Terapan Polimdo terpilih sebagai perwakilan Sulawesi Utara sekaligus mewakili Indonesia sebagai penerima beasiswa di Houston Community College Amerika Serikat.

Direktur Polimdo, Dra Mareyke Alelo MBA mengungkapkan bahwa Politeknik Negeri Manado tidak hanya membekali mahasiswa, tetapi juga alumni nya agar bisa meraih peluang untuk kuliah di luar negeri.

“Ini merupakan bentuk perhatian dari Polimdo untuk meningkatkan taraf kualitas SDM di Sulut melalui pendidikan, apalagi dalam situasi tidak menentu akibat pandemi, masyarakat banyak yang terkena dampaknya terutama masalah ekonomi,” terang Direktur Polimdo, Selasa (01/06/2021).

Dia menjelaskan bahwa alumni yang berprestasi memberikan inspirasi bagi warga Polimdo sebagai pendidik, tenaga kependidikan, dan mahasiswa untuk benar-benar melanjutkan pembangunan dengan nilai-nilai dalam satu visi untuk mengabdi kepada kepentingan dan kemakmuran bangsa.

“Kami mengharapkan di masa mendatang akan lebih banyak lagi insan alumni Polimdo yang dapat menjadi inspirasi bagi orang lain,” pinta Direktur perempuan pertama di Polimdo ini.

Diketahui, Roberto Glorio Lelaki, adalah alumni Polimdo yang lolos dalam kompetisi program Community College Initiative Program (CCIP) ke Houston Community College Texas, Amerika untuk mengikuti kuliah selama 1 semester dalam bidang Business Management.

Saat ini, selain mendapatkan nilai sempurna Roberto Glorio Lelaki juga meraih empat sertifikat dari Houston Community College Texas, Amerika, seperti Deans List by HCC, Certificate of Achievement (4.0 GPA) by HCC, Certificate of Completion by NOVA/CCI dan Certificate of Completion by US Department of State.

(BIL)

Komentar