oleh

PKM Polimdo, Masyarakat Desa Libas Diberi Pelatihan

MANADO, SULUTBICARA.com – Jalan adalah akses penting bagi warga untuk beraktifitas, tetapi dibeberapa lokasi masih banyak jalan yang kurang memadai untuk yaitu masih berupa jalan tanah belum adanya perkerasan maka hal tersebut akan menjadi kendala, terutama pada saat musim hujan yang akan menyulitkan aktifitas Masyarakat.

Untuk itu, jalan adalah sesuatu hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya untuk mobilitas dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam rangka ikut berperan serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, Politeknik Negeri Manado (Polindo) pada tanggal 15 Juni 2021 menggelar Program Kemitraan Masyarakat (PKM) bertema “Peningkatan Fungsi Ruang Luar di Desa Libas, Kecamatan Likupang Timur, Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara.

“PKM merupakan suatu media yang menghubungkan dunia pendidikan dengan masyarakat sekitar, dalam hal ini Polimdo, guna memberikan manfaat kepada Masyarakat sekitar,” terang Seska Nicolaas ST MT, Dr Febrianne Makalew ST MUDD, Sudarno ST MT dan Vicky Assa SST MT selaku pelaksana PKM di Desa Libas, Jumat (18/06/2021).

Mereka menjelaskan bahwa Politeknik Negeri Manado perlu untuk ikut ambil bagian dalam program mencerdaskan anak bangsa di Sulawesi Utara.

“Hal ini selain sebagai bentuk Tridharma Perguruan Tinggi juga sebagai wujud nyata kepedulian Polimdo dalam meningkatkan SDM masyarakat yang ada di Desa Libas,” ungkap mereka.

Sementara itu, Hukumtua Desa Libas Abdel Viktor Tukunang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polimdo atas pelaksanaan PKM di daerahnya.

“Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas pelaksanaan PKM yang telah dilakukan oleh Polimdo. Semoga dengan adanya kegiatan pelatihan pemasangan paving dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Libas,” tutur Hukumtua.

(BIL)

Komentar

Terkait