oleh

Polimdo Gelar Diseminasi Program Pengabdian kepada Masyarakat Watutumou III

KALAWAT, SULUTBICARA.com – Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Manado (Polimdo) menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat berupa Program Diseminasi Produk Teknologi untuk Masyarakat (DPTM), di Desa Watutumou III, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (27/08/2021).

Adapun produk yang diseminasi yaitu penyusunan Laporan Keuangan untuk UKM berbasis Android, yang dilaksanakan pada Badan usaha milik desa (BUMDes) Mapalus.

“Program tersebut dilaksanakan sebagai implementasi tri dharma PT dan sesuai dengan Permenristedikti Nomor 44 Tahun 2015 tentang SNPT,” ujar Tim pengabdian yang terdiri dari Jerry Sonny Lintong SE MAP, Yelly Paendong SE MSA AkCA, Raykes Tuerah SE MSA, Lusye Kumaat SE MSA Ak dan Mahasiswa Prodi Sarjana Terapan Akuntansi Keuangan Semester 5 serta Semester Akhir.

Sementara itu, Sekretaris Desa Watutumou III, Apolos Pantolaeng STh SPdK mengapresiasi komitmen Polimdo yang secara berkelanjutan terus mendorong manajemen agar semakin professional memajukan BUMDes agar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi desa.

Dilain pihak, Pengurus BUMDes Mapalus menyampaikan terima kasih kepada Polimdo yang terus berkarya membagi pengetahuan dan keterampilan untuk kemajuan BUMDes di era Industri 4.0 atau revolusi industri keempat, yang fokus pada teknologi yang bersifat digital.

“Kami berharap kegiatan ini boleh lagi dilaksanakan di Desa Watutumou III pada tahun-tahun mendatang,” pinta Direktur BUMDes Joni Wuisan ditemani Sekretaris Febry Loho.

(sbc/*)

Komentar

Terkait