oleh

Aksi Damai Fans SID Kembali Warnai Sidang Vonis Jerinx

JAKARTA, SULUTBICARA.com

Sejumlah fans grup band Superman is Dead atau SID yang biasa disebut Outsiders bakal mengadakan aksi damai di sekitar jalan depan gedung Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Kamis (24/2/2022).

Aksi damai tersebut akan digelar sekitar pukul 12.00 WIB dengan melibatkan lebih dari 30 Outsiders. Hal itu dikonfirmasi oleh Echa Harahap, koordinator Outsiders.

“Iya, hari ini kita adakan aksi damai lagi. Kayak kemarin aja, bakal bagikan nasi bungkus sekitar pukul 12.00 WIB,” kata Echa saat dihubungi Kompas.com, Kamis (24/02/2022).

Sebagai informasi, hari ini Jerinx akan menghadapi sidang agenda vonis terkait kasus hukumnya terkait laporan Adam Deni. Echa menyebut, tuntutan dari aksi damai Outsiders masih sama seperti kemarin. Para fans SID berharap Jerinx mendapat keadilan yang sepantasnya.

“Tuntutannya masih sama, kita berharap Jerinx bebas,” ungkap Echa. Sebelumnya, para Outsiders juga mengadakan aksi serupa sebelum Jerinx membacakan nota pembelaan atas kasus dugaan pengancaman terhadap Adam Deni, Selasa (22/2/2022).

Mereka membagikan nasi bungkus kepada pengguna jalan sekitar PN Jakarta Pusat dengan membawa poster berisi harapan agar Jerinx dibebaskan. Dalam nota pembelaan, Jerinx menyampaikan tujuh poin penting terkait kasusnya saat ini dengan Adam Deni.

Jerinx mengaku kapok dan tak ingin terjerat kasus hukum lagi. Jerinx dijadwalkan akan menjalani sidang vonis kasus dugaan pengancaman terhadap Adam Deni di PN Jakarta Pusat hari ini, Kamis, pukul 14.00 WIB.

Jerinx sendiri telah didakwa dengan Pasal 27 Ayat 4 juncto Pasal 45 Ayat 4 atau Pasal 29 juncto Pasal 45B Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik. Jerinx telah dituntut dengan pidana penjara selama dua tahun dan denda Rp 50 juta subsider dua bulan kurungan karena dinilai terbukti melakukan pengancaman dengan kekerasan terhadap pegiat media sosial Adam Deni Gearaka.

(kompas/*)

Komentar