oleh

Flora Kalalo Bertekad Perjuangkan Hak Remunerasi Tenaga Pendidik dan Kependidikan

MANADO, SULUTBICARA.com – Dekan Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) periode 2018-2022 Dr Flora Pricilia Kalalo SH MH mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) rektor perguruan tinggi negeri tersebut untuk periode 2022-2026.

Kalalo yang mendapat dukungan anggota senat dari hampir semua fakultas itu menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon rektor kepada Panitia Pemilihan Rektor Unsrat periode 2022-2026 di Gedung Auditorium Unsrat, Senin (14/03/2022).

Saat menyerahkan berkas pendaftaran tersebut, Kalalo didamping Wakil Dosen Unsur Profesor Fakultas Teknik Prof Dr Ir Marthin Dody Sumajouw MEng, Wakil Dosen Unsur Profesor Fakultas Kesehatan Masyarakat Prof Dr Ir Odi Roni Pinontoan MS, serta rekan sejawat di Fakultas Hukum seperti Dr Tommy Sumakul SH MH, Dr Anna Wahongan SH MH, Hendrik Pondaag SH, MH, Daniel Aling SH MH dan Nelly Pinangkaan, SH MH.

Dalam keterangannya, Kalalo mengatakan penyerahan berkas pendaftaran bakal calon rektor itu dilakukan sebagai respons terhadap dorongan berbagai pihak yang menghendaki adanya perubahan ke arah yang lebih baik di Unsrat.

Menurut dia, peningkatan kemajuan suatu lembaga termasuk Unsrat semestinya berjalan selaras dengan peningkatan kesejahteraan yang berkeadilan bagi warganya, baik internal melalui terpenuhinya kebutuhan-kebutuhan dasar yang diperlukan dalam pelaksanaan kinerja dan kehidupannya secara layak maupun dampaknya terhadap pihak eksternal, yaitu kemanfaatan bagi masyarakat secara luas.

Dia pun berjanji akan memperbaiki pengelolaan Badan Layanan Umum (BLU), tentang penerapan remunerasi bagi tenaga pendidik (dosen) dan kependidikan (staf/pegawai administrasi) yang dinilai tidak efektif.

“Saya sebagai penggagas BLU di Unsrat ingin melaksanakannya dimana salah satu implementasinya remunerasi yang selama ini tidak berjalan sesuai harapan. BLU ini penting, karena merupakan bagian perjanjian kerja sama Unsrat dengan Kementerian Keuangan dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi,” jelas mantan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unsrat itu.

Kalalo juga menyampaikan apresiasi kepada Panitia panitia Pemilihan Rektor Unsrat periode 2022-2026 dan berharap seluruh tahapan pemilihan bisa berlangsung lancar, tertib, damai, partisipatif, dan transparan.

“Ini merupakan tugas dan panggilan untuk mengikuti pesta demokrasi agar Unsrat semakin lebih baik lagi,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsrat 2022-2026, Dr Ronnie A Maramis SH MH mengapresiasi Flora Kalalo. “Terima kasih karena bisa berkoordinasi untuk mendaftar sehingga bisa terlaksana sesuai waktu,” jelasnya.

(bil)

Komentar