oleh

Pilrek Unsrat, Dedie Tooy Diantar Guru Besar, Dosen, dan Mahasiswa Faperta

MANADO, SULUTBICARA.com –

Dekan Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Ir Dedie Tooy MSi PhD, resmi mendaftar sebagai bakal calon Rektor Unsrat untuk periode 2022-2026.

Wakil Ketua Alumni ToT LEMHANNAS RI Provinsi Sulawesi Utara ini, datang ke Auditorium Unsrat untuk mendaftar melalui Panitia Pemilihan Rektor Unsrat didampingi keluarga.

Sebelum ke Auditorium Unsrat, dilaksanakan ibadah bersama guru besar, dosen dan mahasiswa guna melepas Dedie Tenaga Ahli di Pemda dan Provinsi Sulut (2018-2022) ini.

Rombongan Ir Dedie Tooy MSi PhD diterima Panitia Pemilihan Rektor periode 2022-2026 di Auditorium Unsrat.

Prosesi pendaftaran dimulai dengan sambutan Panitia. Dilanjutkan sepatah kata dari Ir Dedie Tooy MSi PhD. Kemudian, penyerahan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Rektor Unsrat 2022-2026 dan ditutup dengan doa oleh tokoh agama.

Suami dari Ir Sartje Felia Adam ini mengatakan keinginan untuk membangun Unsrat yang lebih maju. Dia pun mengharapkan dukungan para Senat agar bisa mewujudkan visi dan misi dalam membangun universitas kebanggaan masyarakat Nyiur Melambai.

“Bagi saya ini sederhana saja. Saya ingin membawa Unsrat lebih unggul dan terdepan,” katanya.

Dia juga ingin menyelaraskan program percepatan pembangunan daerah melalui berbagai hasil inovasi yang dihasilkan dosen dan pelaksanaan program pengabdian yang dilakukan oleh mahasiswa Unsrat.

“Tentu kedepan akan menjalin kerjasama yang produktif dan berkesinambungan dengan lembaga pendidikan, pemerintah, dunia usaha baik di tingkat lokal, regional, nasional dan internasional,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Dr Ronny Maramis mengatakan, Dr Deddie merupakan pendaftar kelima. “Nanti masih ada empat bakal calon. Batas pendaftar memang tanggal 16 Maret, tapi masih diberi kesempatan untuk melengkapi berkas,” ujar Maramis.

Sebelumnya telah mendaftar Balon Rektor Unsrat antara lain Prof dr Vennetia R Danes MSc PhD dari Fakultas Kedokteran, Guru Besar Fakultas Teknik Prof Dr Berty Sompie MEng, Dekan Fakultas Teknik Prof Dr Ir Fabian Manoppo MAgr, dan Dekan Fakultas Hukum periode 2018-2022 Dr Flora Pricilia Kalalo SH MH.

(bil)

Komentar

Terkait