oleh

Jurusan Teknik Polimdo Pamerkan Maket Gedung Bertingkat

MANADO, SULUTBICARA.com

Politeknik Negeri Manado (Polimdo) melalui Jurusan Teknik memamerkan 14 maket struktur bangunan gedung bertingkat di area Gedung Terpadu. Selama dua hari, 19-20 Mei para mahasiswa semester delapan memamerkan hasil karya yang telah di design secara baik.

Dosen pengajar mata kuliah Design Struktur Bangunan Polimdo, Ir Julius Tenda MT kepada wartawan mengatakan, 14 Maket yang dipamerkan berbeda-beda struktur bangunan bertingkat.

Design yang dipamerkan sesuai kondisi struktur tanah yang akan didirikan konstruksi bangunan bertingkat.

“Hasil karya ini bagian dari tugas akhir para mahasiswa jurusan teknik,” kata Julius Tenda.

“Mereka juga harus mampu mempertanggungjawabkan hasil karya kepada masyarakat di lingkungan kampus dan umum,” sambungnya.

Direktur Polimdo, Dra Mareyke Alelo MBA mendukung semua hasil yang ditampilkan oleh mahasiswa jurusan teknik Sipil Polimdo. “Saya mengapresiasi kerja keras adik-adiknya semua. Hasil karya yang ditampilkan ini dilahirkan dari dedikasi, komitmen dan kerja keras,” tuturnya.

Kata Alelo, salah satu upaya yang dilakukan kementerian pendidikan dan kebudayaan dan riset teknologi dan pendidikan tinggi yakni mendorong seluruh mahasiswa melaksanakan Project Based Learning.

Sementara peserta pameran, Gabby Longkutoy menyebut pengerjaan buku dan maket ini memakan waktu sebulan dengan biaya satu juta lebih.

“Dengan 4 orang di 1 Kelompok bisa meringankan beban kami guna menyelesaikan buku dan maket yang ada. Disisi lain, Ini menjadi pembelajaran yang bermanfaat bagi kami, terutama bekal dalam dunia pekerjaan nantinya,” pungkasnya.

(sbc)

Komentar