oleh

Polimdo – Kanwil Kemenkumham Sulut Kerjasama di Bidang Kekayaan Intelektual

MANADO, SULUTBICARA.com

Politeknik Negeri Manado (Polimdo) melakukan kerjasama dengan Kanwil Kemenkum dan HAM Sulut di bidang Kekayaan Intelektual dan Promosi Dieminasi Kekayaan Intelektual Komunal.

Kerjasama tersebut dikuatkan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Direktur Polimdo Dra Mareyke Alelo MBA dan Kakanwil Haris Sukamto di Hotel Quality Manado, Jumat (24/6/2022).

Hal ini sebagai upaya membentuk sentra kekayaan intelektual yang nantinya dapat memacu para inventor kalangan akademisi, untuk lebih termotivasi melakukan inovasi-inovasi baru.

“Saya memberikan apresiasi terhadap Kepala Kantor Wilayah dan jajaran yang telah proaktif dalam mengajak perguruan – perguruan tinggi untuk melindungi hasil-hasil karya dari dosen dan mahasiswa, khususnya di Polimdo,” ujar Maryke Alelo.

Sementara Kakanwil Haris Sukamto menyampaikan kekayaan intelektual bersifat komunal atas ekspresi budaya tardisional. Serta pengetahuan tardisional adalah bentuk karya kekayaan intelektual yang tidak diketahui pencipta perlu dilindungi.

“Kita berupaya melakukan perlindungan hukum terhadap karya-karya intelektual komunal tersebut,” tutur Kakanwil.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Dekan Fakultas Ilmu Hukum Universitas Sam Ratulangi Manado, Friens Henry Anis. Materi kedua dibawakan Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Aswan D. Idrak yang dimoderatori Kapus LPPM Politeknik Negeri Manado.

(sbc)

Komentar