oleh

Tangis Ayah Brigadir Yosua Pecah Saat Wakili Terima Ijazah Wisuda

JAKARTA, SULUTBICARA.com

Ayah almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Samuel Hutabarat tak mampu menahan air mata saat menerima ijazah kelulusan anaknya di wisuda Universitas Terbuka (UT), Selasa (23/08/2022).

Samuel terlihat menangis saat mulai berjalan menaiki mimbar utama untuk menerima ijazah dari Rektor UT, Ojat Darojat. Ia yang ditemani dua kerabat terlihat berkali-kali menyeka air mata dari atas mimbar.

“Penyerahan ijazah dan pemberian ucapan selamat oleh Rektor dan Dekan pada Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik kepada orang tua Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat,” ujar MC saat memanggil Samuel.

Samuel yang mewakili putranya mendapat giliran terakhir untuk menerima ijazah sebagai lulusan Ilmu Hukum Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UT.

Kehadiran Samuel mendapat sambutan meriah dan tepuk dari para peserta wisuda di ruangan. Samuel kemudian tak menyampaikan pernyataan apapun usai menerima ijazah kelulusan anaknya.

UT mengumumkan Brigadir Yosua lulus dengan predikat sangat memuaskan dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3,28. Dengan nilai itu almarhum pun mendapat undangan untuk menghadiri wisuda secara langsung.

Samuel Hutabarat dan bibi Brigadir Yosua terbang dari Jambi dan tiba di Jakarta beberapa hari sebelumnya. Ia kemudian menginap di wisma UT. Setelah wisuda, mereka dijadwalkan bakal langsung kembali ke Jambi.

Brigadir J dibunuh pada 8 Juli lalu oleh atasannya Irjen Ferdy Sambo yang kala itu masih menjabat sebagai Kadiv Propam Polri.

Ferdy merencanakan pembunuhan Yosua bersama istri dan ketiga anak buahnya, Bripka Ricky Rizal dan Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, dan asisten rumah tangga Kuat Maruf.

Polisi kini telah menetapkan mereka berlimat sebagai tersangka dan dijerat pasal pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati.

(cnn)

Komentar