oleh

Direktur Politeknik Negeri Manado Tantang Tuan Rumah di IBAC

MANADO, SULUTBICARA.com

Direktur Politenik Negeri Manado, Dra Mareyke Alelo MBA menantang mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Politenik Negeri Manado, selaku tuan rumah untuk menjadi juara.

Hal itu disampaikan Mareyke Alelo kepada awak media, setalah membuka kegiatan Internasional Business Administrasi Competition (IBAC) ke 1, dan Business Administrasi Competition (BAC) ke VIII di Aryaduta Manado, Selasa (11/10/202). “Hasil kompetisi ini akan menentukan prestasi Nasional dalam kinerja utama Politenik Negeri Manado dengan Kemdikbudristek,” ungkapnya. Peserta dalam iven ini sebanyak 22 delegasi yang datang. Tuan rumah harus siap dan bisa menang.

Mendengar hal tersebut, mahasiswi Jurusan Administrasi Bisnis, Program Studi D3 Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Manado, Brigita BB Kusuma mengaku optimis menjuarai Secretarial Competition.

“Saya optimis menjuarai kompetisi yang diikuti. 2 bulan persiapan, merupakan waktu yang cukup baik, dan saya optimis,” terang Kusuma, Rabu (12/10/2022).

Ia menambahkan, Secretarial merupakan Competition yang sulit, karena menyangkut semua lomba yang ada. “Dalam competition ini ada petty cash, korespondensi, wawancara, uji kompetensi, kearsipan, penanganan telefon, perjalanan dinas, dan karya tulis ilmiah,” tuturnya.

“Semua tugas-tugas sekretaris yang akan kita lakukan dalam perlombaan ini. Apa yang dilombakan ini sudah saya pelajari di semester sebelum-nya. Karena ini perlombaan, harus memberikan yang terbaik,” ucap mahasiswi kelahiran Jimbaran, 21 April 2000 ini.

Anak pertama dari dua bersaudara, dari pasangan Ary Surya Kusuma dan Fransiska Aryanti, akan mengikuti Secretarial Competition  di Lantai 2, tepatnya Lab Office di Jurusan Administrasi Bisnis Politenik Negeri Manado. “Ada beberapa Politeknik se-Indonesia yang akan ikut lomba Secretarial Competition, yakni  Politenik Bengkalis Riau, Politeknik  Bali, Politeknik Jakarta, Politenik Semarang, dan 3-nya dari Politenik Negeri Manado. Saya siap menghadapi semuanya. Sekali lagi, saya optimis,” pungkas Kusuma.

(sbc)

Komentar