Direktur Polimdo: Mahasiswa Magang Harus Berikan yang Terbaik

Sumikolah604 Dilihat

MANADO, SULUTBICARA.com – Direktur Politeknik Negeri Manado, Mareyke Alelo melepas sebanyak 361 mahasiswa PKL/magang jurusan Akuntansi dan Administrasi Bisnis (AB) di Auditorium Prof Ruddy Tenda, Kamis (19/01/23).

Direktur Alelo meminta slogan vokasi kuat menguatkan Indonesia, bukan hanya slogan semata, tetapi betul-betul mendarat bagi semua peserta magang, sehingga output dari kegiatan ini menjadi salah satu bagian dari kemajuan bangsa dan negara.

Sebelumnya juga, ketua panitia PKL/magang jurusan AB Politeknik Negeri Manado, Silvy T. Sambuaga berharap setiap peserta magang dapat memberikan yang terbaik ketika terjun di dunia industri maupun perusahaan.

“Sekiranya mahasiswa magang kami bisa memberikan yang terbaik, dengan mampu mempraktekkan apa yang sudah didapatkan selama perkuliahan,” tuturnya.

Senada dengan Sambuaga, ketua panitia PKL/Magang Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Manado, Merry Sael berharap pula, mahasiswa Politeknik Negeri Manado mampu membawa nama baik Politeknik Negeri Manado dengan menunjukkan kinerja terbaiknya saat berada di perusahaan, pemerintahan maupun industri nantinya.

“Magang ini juga bisa membangun pengalaman kerja mahasiswa, dan menjadi bekal ketika mereka lulus nantinya,” pungkasnya.

Diketahui, jurusan jumlah mahasiswa magang jurusan AB sebanyak 203 Mahasiswa. Sedangkan, Akuntansi sebanyak 154 mahasiswa. Dengan jenis magang SPT, MSIB, Bersertifikat dan ISMAVO.

Kemudian, berbagai tempat ditempatkan untuk magang ini, diantaranya instansi pemerintahan dan BUMN, yang ditempatkan di Manado, Minut, Bitung, Minahasa, Tomohon, Minsel, Sorong dan Papua. Khususnya juga, luar negeri.

(sbc)

Komentar