Sesepuh KNPI Dukung Selvanus Komaling Maju Pilgub Sulut 2024

Headline, Olahraga598 Dilihat

MANADO, SULUTBICARA.com – Sesepuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut) menyatakan dukungannya kepada Asisten Khusus Menteri Pertahanan dan Hukum, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling, agar menjadi calon Gubernur Sulut pada Pemilu 2024.

Pilkada Gubernur Sulut 2024 tidak ada incumbent sehingga semua partai yang memenuhi syarat bisa mengusung calon. Siapa calonnya? Itu rahasia parpol,” tukas Sesepuh KNPI Sulut, Karel Nayoan saat melakukan pertemuan dengan Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling, Jumat (24/02/2023).

Dia pun memuji langkah lulusan Akademi Militer tahun 1988 dari kecabangan Infanteri (Kopassus) yang melakukan pertemuan bersama pemimpin redaksi dan wartawan, kemudian sekarang bersama akademisi, senior KNPI dan tokoh-tokoh masyarakat.

“Ada aspirasi kepada beliau, seandainya beliau ingin maju sebagai calon gubernur. Sudah kita dengarkan di bidang pemerintahan, termasuk investasi, pengembangan sistem perkotaan, Sulut adalah perbatasan dengan negara lain,” paparnya.

Ia juga mengungkapkan saat ini Sulawesi Utara membutuhkan sosok pemimpin yang bisa memakmurkan kehidupan masyarakat.

“Sosok Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling yang menguasai cyber akan sangat cocok mengatasi permasalahan perang proxy melalui media sosial,” ungkapnya.

Sementara itu, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling mengaku menerima banyak masukan dari para sesepuh KNPI dan Akademisi Sulut.

“Banyak masukan-masukan bagus tadi dari para sesepuh KNPI dan Akademii Sulut. Terima kasih untuk doa dan dukungannya,” ucap Komaling.

Dia menyebut keinginannya masuk dalam bursa Pilgub Sulut mendapat dukungan langsung dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. “Saya diminta Pak Prabowo untuk pulang kampung dan membangun Sulawesi Utara,” tutup Wakil Ketua PB Percasi.

(bil)

Komentar