Dihadiri Jubir Rektor Unsrat, Akademisi Dukung Langkah Politisi Gerindra Maju Pilgub Sulut

Sumikolah21 Dilihat

MANADO, SULUTBICARA.com – Juru Bicara (Jubir) Rektor Unsrat, Max Rembang bersama sejumlah akademisi Sulut ikut mendukung langkah Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling untuk terjun dalam pemilihan gubernur (Pilgub) pada pemilu 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan sejumlah akademisi Sulut saat melakukan pertemuan dengan Asisten Ahli Kemenhan yang digelar di salah satu rumah makan di Kota Manado.

“Ada aspirasi kepada beliau, seandainya beliau ingin maju sebagai calon gubernur. Sudah kita dengarkan di bidang pemerintahan, termasuk investasi, pengembangan sistem perkotaan, Sulut adalah perbatasan dengan negara lain,” ungkap salah satu akademisi Sulut, Karel Najoan, Jumat (24/02/2023).

Sementara itu, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling mengaku menerima banyak masukan dari para sesepuh KNPI dan Akademisi Sulut. “Banyak masukan-masukan bagus dari Akademii Sulut. Terima kasih untuk doa dan dukungannya,” ucap lulusan Akademi Militer tahun 1988 dari kecabangan Infanteri (Kopassus).

Dia menyebut keinginannya masuk dalam bursa Pilgub Sulut mendapat dukungan langsung dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. “Saya diminta Pak Prabowo untuk pulang kampung dan membangun Sulawesi Utara,” tutup Wakil Ketua PB Percasi.

(sbc)

Komentar